rekomendasi sepeda mtb untuk pemula dari thrill

Sedang cari rekomendasi sepeda mtb untuk pemula yang siap pakai tanpa perlu upgrade komponen? Cari sepeda mtb yang komposisinya sudah pass dan siap diajak gowes bareng temen atau komunitas?

Simak ulasan ini karena kami akan memberikan 2 rekomendasi sepeda mtb yang berkualitas dan cocok untuk anda yang baru menggeluti hobi bersepeda dan ingin tampil ciamik.

Ya, kedua mtb ini merupakan produk dari brand yang akhir akhir ini sedang booming digandrungi para pecinta Sepeda di Tanah Air. Apalagi kalo bukan Thrill.

Rekomendasi sepeda MTB untuk pemula kelas HardTail

Yang pertama adalah dari seri hardtail, yakni sepeda dengan suspensi depan menggunakan shock, sementara bagian belakang tanpa menggunakan shock.

Untuk kelas ini, sepeda yang kami rekomendasikan adalah MTB Thrill Ravage 3.0. Kenapa memilih seri ini? Karena dari sisi komponen sudah bisa dibilang cukup memuaskan. Gak perlu upgrade lagi, seperti group set dan lainnya.

sepeda mtb thrill ravage 3.0

Sepeda Thrill Ravage sendiri mengusung design yang gagah bila dipandang. Bodynya terasa kekar dan kokoh yang mencerminkan kekuatan dari sepeda ini.

Bahan dari framenya sendiri sudah menggunakan aluminium kelas premium yang memberikan rasa kokoh namun ringan. Dilengkapi denagn sistem inner cable sehingga tampilannya bisa lebih rapi, tanpa ada kabel yang berserawutan di area bodynya.

Selain dilengkapai rem hidrolik dari shimano, sepeda ini juga sudah menggunakan groupset kelas Shimano Deore 10 speed yang membuat pergantian gigi terasa smooth dan lancar.

Shock depannya menggunakan RST Omega dengan panjang travel 100mm, menjadikannya mudah melibas kontur jalan yang tidak rata.

Sementara itu untuk rims atau velg nya menggunakan Alloy double wall ukuran 27,5 inch, yang dipadukan dengan ban Schwalbe racing ralph ukuran 27,5 x 2,25 yang memberikan traksi maksimal ke permukaan jalan.

Jadi, untuk komponen yang dipakai pada sepeda mtb ini bisa dibilang sudah cukup memanjakan anda yang baru menggeluti hobi bersepeda tanpa harus sibuk upgrade komponen.

Dengan kata lain, sepeda mtb ini sangat cocok lah untuk anda yang ingin tampil ciamik pada kelas hardtail.

Rekomendasi sepeda MTB untuk pemula kelas SoftTail

Yang kedua adalah untuk seri softail, yakni sepeda mtb yang dilengkapi dengan shock dibagian depan maupun belakang.

Sepeda jenis ini sangat cocok untuk anda yang ingin melibas trek yang penuh dengan kontur jalan yang tidak rata seperti banyak gundukan maupun lobang.

Hentakan yang terjadi saat landing bisa teredam dengan baik berkat adanya shock bagian depan maupun belakang, sehingga cukup nyaman digunakan di trek yang kurang bersahabat sekalipun.

Untuk kelas ini, kami merekomendasikan sepeda MTB Thrill Fervent T120 Elite. Kenapa seri ini? Karena dari segi fitur dan komponen sudah sangat mumpuni dan siap diajak gajrukan.

sepeda mtb thrill fervent t120 elite

Untuk framenya sudah menggunakan Quad Link 4 Bar suspension system, dilengkapi rear shock  dari RST Blaze dengan travel 120mm.

Sementara untuk bagian depan menggunakan fork dari RST Blaze juga dengan travel 120mm, sehingga guncangan saat menerjang trek sanggup diatasi dengan baik.

Groupset sudah menggunakan seri Shimano Deore 10 speed, dengan crankset pakai Thrill charm 32 teeth (single), dan cassette atau gearset bagian belakang menggunakan SunRace 11-46 teeth (10 speed).

Rem sudah hidrolik dari shimano, rims pakai alloy double wall dipadukan dengan ban ukuran 27,5 x 2,25 dengan tulisan Thrill yang terpampang jelas.

Itulah 2 rekomendasi sepeda mtb untuk pemula baik dari kelas hardtail maupun softail yang bisa anda pertimbangkan untuk menjadi teman gowes anda.

Komponen yang mumpuni, siap diajak nerabas trek bareng komunitas tanpa khawatir ketinggalan karena fiturnya sudah bisa dibilang ciamik.

Bagaimana? Suka dengan produk yang kami rekomendasikan? Jangan lupa share ya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here