Kisah inspiratif Islami singkat: bayi yang tertukar dan kebenaran Al-Quran

0
1652

kisah inspiratif islami singkat

Halo sobat Terserah Anda, kisah inspiratif Islami singkat kali ini akan mengangkat kisah tentang tertukarnya seorang bayi dan bukti keberanaran Al-Quran.

Cerita bermula ketika dua orang Ibu sedang melahirkan di waktu bersamaan di sebuah rumah sakit di Amerika. Yang satu melahirkan seorang bayi laki-laki, sementara satunya melahirkan seorang bayi perempuan.

Entah karena saking sibuknya atau karena kecerobohan para perawat, akhirnya mereka tidak mengetahui siapa pemilik bayi laki-laki dan siapa pemilik bayi perempuan itu.

Sementara itu, sang Ibu saling klaim bahwa merekalah yang melahirkan bayi laki-laki. Hingga sempat terjadi keributan, Dokter pun akhirnya melakukan tes DNA untuk menentukan siapa pemilik bayi laki-laki yang sah.

Sayangnya, hasil tes DNA dari kedua Ibu tersebut benar-benar mirip, sehingga belum bida dipastikan siapa sebenarnya Ibu dari bayi laki-laki itu.

Suasana semakin tak menentu, hingga masalah ini disampaikan kepada pihak penanggung jawab rumah sakit. Tanpa ragu, pihak penanggung jawab RS mengatakan bahwa yang bisa memecahkan masalah ini hanyalah orang-orang Islam.

Mereka pun mencoba menghubungi koleganya di Arab Saudi yang kebetulan beragama Islam, dan terjadilah dialog seperti ini:

Orang Amerika  : “Bukankah anda mengatakan bahwa setiap masalah pasti ada jalan keluarnya di dalam Al-Quran?”

Orang Islam      : “Iya, benar”.

Dia pun menceritakan tentang permasalahan yg terjadi, dan kolega Muslim tersebut dengan enteng menjawab: “Jalan keluarnya sangatlah mudah”.

Note: Nah, kira-kira apa solusi yang terdapat dalam Al-Quran untuk memecahkan masalah seperti ini?  Ada yang tahu?

Kolega Muslim itu pun menjelaskan.

Orang Islam      : “Jalan keluarnya sangat mudah. Ambilah beberapa tetes dari air susu masing-masing Ibu, kemudian lakukan pemeriksaan. Air susu yang mengandung lebih banyak nutrisi adalah Ibu dari bayi laki-laki, sementara air susu yang mengandung lebih sedikit nutrisi adalah Ibu dari bayi perempuan”.

Para Dokter akhirnya melakukan apa yang disuruh oleh Kolega Muslimnya. Dan benar saja, air susu yang diperiksanya memang memiliki kandungan nutrisi yang berbeda, sehingga dari situ akhirnya bisa diketahui siapa Ibu dari bayi laki-laki dan siapa Ibu dari bayi perempuan itu.

Ternyata, ketentuan ini sudah dijelaskan dalam Al-Quran surah An-Nisa’ ayat 11, dimana pada ayat tersebut tertulis:

“…Bagian seorang anak laki-laki adalah 2 bagian dari anak perempuan”.

Mungkin kita sebagai umat Islam sering mendengar ayat ini dalam pembahasan pembagian hak ahli waris. Namun sebenarnya makna yang terkandung di dalamnya sangatlah luas.

Kejadian ini juga menjelaskan bahwasanya sejak dalam kandunganpun ‘jatah’ bayi laki-laki ternyata lebih banyak dari ‘jatah’ perempuan, dilihat dari kandungan nutrisi yang terdapat pada Ibunya.

Sungguh Maha Benar Allah dengan segala Firmannya.

Demikian kisah inspiratif Islami singkat kali ini. Semoga bisa menambah keimanan dan ketaqwaan kita. Jangan lupa dishare ya…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here