cabe pelangi apa bisa dimakan

Cabe Pelangi apa bisa dimakan – Siapa yang gak kesengsem sama tanaman yang satu ini. Warna buahnya yang warna warni bak pelangi benar benar memanjakan mata.

Yupz, namanya cabe pelangi jenis Bolivian Rainbow. Seperti namanya, cabe ini berasal dari Bolivia, salah satu negara yang terletak di Benua Amerika sana.

Entah siapa yang pertama kali membawa tanaman ini ke Indonesia. Faktanya, sekarang banyak sekali kita temui tanaman asli Amerika ini di tempat kita.

Salah satu penyedia benih cabe pelangi jenis Bolivian Rainbow ini adalah situs cabepelangiku. Di sana disediakan paket benih cabe pelangi dengan harga yang cukup terjangkau.

Bahkan anda akan diberikan beberapa bonus benih sayuran lain seperti terong hijau, Angkung, maupun Keniker dalam paket penjualannya.

Cabe pelangi apa bisa dimakan

Kembali ke topik utama, apakah cabe jenis ini bisa dimakan atau dikonsumsi oleh kita? Jawabannya adalah bisa dimakan.

Penulis sendiri memiliki tanaman ini di rumah, dan sering mengkonsumsinya. Baik untuk dimakan bersama dengan Gorengan, dibikin sambel, maupun dimasak dalam berbagai masakan seperti tumis maupun sambal goreng.

Yang perlu menjadi catatan adalah, ambil buah cabe yang sudah masak atau berwarna merah karena rasanya sudah pedas.

Kalau belum warna merah, rasa pedasnya masih terbilang kurang dibandingkan dengan cabe  rawit biasa. Masih belum terlalu pedas.

Perubahan warna cabe pelangi

Pada cabe pelangi jenis bolivian rainbow ini, ada tahapan perubahan warna pada kulit buah cabenya, yang diawali dengan warna Ungu.

Ya, pada awal berbuah, warna kulit cabe adalah Ungu. Kemudian seiring bertambahnya usia, warna kulit cabe akan berubah menjadi Hijau, Kuning, dan terakhir Merah.

Karena perbedaan usia pada buah inilah yang menyebabkan warna buah menjadi beragam, ada ungu, hijau,kuning, dan merah.

Namun pada awalnya, warna buah cabe akan serempak terihat Ungu saja. Dan di akhir masa panen, warna buah cabe akan serentak merah semua.

DEmikian ulasan mengenai apakah cabe pelangi bisa dimakan atau tidak. Mudah mudahan bermanfaat dan jangan lupa dishare ya.

Yang butuh benih cabe pelangi seperti pada gambar di atas, silahkan langsung menuju situs penjualnya di cabepelangiku.xyz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here