makanan penambah imun tubuh

Ditengah wabah pandemic Covid19 seperti sekarang ini, mengkonsumsi bahan makanan penambah imun tubuh sangatlah dianjurkan.

Dengan bertambahnya imunitas atau daya tahan tubuh, diharapkan serangan virus semacam corona ini bisa diatasi oleh tubuh kita.

Kabar baiknya, bahan bahan makanan yang dipercaya mampu meningkatkan daya tahan tubuh ini ternyata banyak tersedia di sekitar kita, dan tentunya sangat mudah untuk di dapat.

Apa saja kah itu? Yuk kita simak ulasan berikut ini.

Beberapa Makanan penambah imun tubuh

Buah Citrus

buah citrus

Buah buahan citrus memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Zat ini mampu membangun daya imunitas serta efektif untuk melawan infeksi dalam tubuh.

Di antara buah buahan citrus yang banyak tersedia di sekitar kita antara lain Jeruk, Lemon, Tangerine, dan beberapa jenis jeruk jerukan lainnya.

Red Bell pepper atau Paprika Merah

red bell pepper

Vitamin C tidak hanya dimiliki oleh buah buahan citrus saja. Paprika merah juga ternyata memiliki kandungan vitamin C dua kali lebih besar daripada buah citrus.

Paprika juga memiliki kandungan beta carotene yang tinggi. Tidak hanya meningkatkan daya imun tubuh, namun bermanfaat juga untuk menjaga kesehatan kulit dan mata.

Broccoli

broccoli

Brocolli merupakan sayuran yang kaya akan Vitamin dan Mineral. Vitamin A,C,dan E serta anti oksidan tinggi bisa dipenuhi oleh broccoli.

Selain bisa dimasak, sayuran ini juga sering kali dipakai untuk bahan pembuatan juss segar karena kandungan vitamin dan mineralnya yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh.

Bawang Putih

garlic

Bawang putih mengandung Zinc yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh. Bawang ini juga sangat bagus untuk membantu menurunkan tekanan darah tinggi, serta mencegah terjadinya pengerasan saluran arteri.

Bawang putih merupakan bahan dengan daya immune booster yang cukup tinggi, yang berasal dari sulfur compounds alias senyawa organosulfur semacam allicin.

Jahe

ginger

Jahe atau Ginger sangat efektif untuk melawan inflammatory disease alias radang panggul serta bagus untuk meningkatkan sistem imun tubuh kita.

Jahe juga sangat bagus untuk menurunkan chronic pain alias nyeri punggung.

Disamping 5 bahan makanan di atas, sebenernya masih banyak sekali makanan penambah daya imun tubuh yang bisa kita konsumsi di masa pandemic covid 19 ini.

Ada Kunyit, Yogurt, kacang Almond, The hijau, Pepaya, dan beberapa makanan sehat lainnya yang mudah untuk didapat di sekitar kita.

Akhir kata, selalu jaga daya tahan tubuh kita, rajin berolah raga, konsumsi bahan makanan di atas, dan stay home untuk memutus rantai penyebaran covid19.

Jangan lupa share informasi bermanfaat ini untuk teman dan keluarga anda.

*Sumber referensi: doctorasky.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here