Toko elektronik dan toko dvd murah meriah di Glodok

0
685

toko elektronik dan toko dvd murah di glodok

Bagi anda yang tinggal di Jakarta, nama Glodok tentunya sudah tidak asing sebagai tempat belanja murah mulai dari toko elektronik hingga toko dvd. Namun demikian, tak jarang para pedagang di area ini melakukan berbagai kecurangan termasuk di antaranya memanfaatkan keluguan atau ketidak tahuan pengunjung akan harga produk di pasaran. Kalau sudah begitu, yang tadinya ingin belanja hemat malah dapetnya ‘bikin melarat’, heheheeee (lebay dikit ahh).

Jadi, jika anda ingin membeli barang di area ini pastikan terlebih dahulu melakukan browsing untuk mengetahui range harga di pasaran. Dengan demikian, setidaknya anda akan terhindar dari kecurangan para pedagang tidak bertanggung jawab yang memberikan harga barang seenak udel’e dhewe alias jauh di atas harga pasaran saat ini.

Kabar baiknya, saya akan share beberapa toko atau tempat belanja terpercaya yang ada di Glodok dan dijamin anda akan mendapatkan harga terbaik dibandingkan toko lainnya. Setidaknya penilaian ini berdasarkan pengalaman pribadi saya (Penulis) yang udah pernah mencoba ubeg-ubeg dan membandingkan harga antar toko di situ. Dan berikut hasil reviewnya.

 

Toko elektronik Cemara Mas

toko elektronik cemara mas glodok

Berlokasi di Plaza Pinangsia lantai dasar no31, toko ini menyediakan berbagai komponen penyimpanan data mulai dari micro SD, SD Card, flash disc, hingga hard disc ekternal. Berbagai merk ternama pun tersedia di sini mulai dari SanDisk, Transcend, Toshiba, Logitech, dan WD. Dan pada kesempatan kali ini saya membeli SD Card merk SanDisk dengan kapasitas 32 GB (speed 80MB/s) untuk keperluan kamera DSLR saya.

Harganya? Saya mendapatkan dengan harga 130 ribu saja. Hmm, sekelas Tokop*dia saja tidak ada yang menjual dengan harga segitu. Bahkan toko di sekitarnya mematok dengan harga 200 ribuan, so tanpa pikir panjang langsung saya ambil dan saya pasang di kamera DSLR yang sengaja saya bawa.

“Ini nota dan barangnya”, ucap mas-mas penjualnya. “Dibuka aja, mau pakai langsung”, ucapku sambil mengeluarkan kamera DSLR dari tas yang aku slempangin ke pundak. “Ya udah, ini bungkus dan notanya untuk proses warranty nanti”, tambahnya. “Gak usah mas, percaya koq ama brand nya”, timpalku. Namun dia tetap merapikan dalam kantong dan memberikannya kepada saya. Pelayanan yang professional menurutku untuk menjaga kepuasan pelanggan. Good Job and Good Service.

Oh ya, sebenarnya saya tidak niat buat beli SD card ke sana mengingat saya masih punya  satu. Namun karena ternyata SD cardnya lupa masih nancep di laptop dan tertinggal di rumah, apa boleh buat. Saya sempet kaget saat iseng-iseng mau ambil gambar dan pada screen tertulis ‘No card in Camera’. Weleh-weleh, piye iki. Rencana mau cari Microphone buat aktivitas recording DSLR, malah dapetnya SD Card. Tapi gak apa-apa, jadi dapet bahan review untuk postingan blog kan? Hehee.

 

Berburu film baru di toko DVD

berburu-film-baru-di-toko-dvd-glodok

Untuk anda yang suka hunting film-film keluaran terbaru, maka toko dvd yang satu ini layak dijadikan tempat nongkrong. Ya, meskipun Glodok sangat terkenal sebagai pusat tempat penjualan dvd bajakan, namun mengenai kualitas dan harga saya udah cucok dengan toko yang satu ini. Namun demikian, saya hanya hunting film barat saja di sini dan tidak membeli film bajakan maupun music bajakan Indo. Gak tahu kenapa, saya masih punya ‘respect’ untuk para seniman di Indonesia (bukan berarti saya gak respect sama seniman barat yah, tapi pengen ngirit dikit heheeee. Ngeless terus kayak bajaj).

Lokasinya tepat di sebelah toko elektronik Cemara Mas tadi. Kalau anda masuk ke Plaza Pinangsia, posisinya tepat berderet di belah kanan elevator. Harganya? Yupz, untuk film dvd barat dihargai 5 ribuan saja. Itupun kalo beli 10 pcs bisa dapet bonus 2 pcs alias dapet 12 pcs /50 ribu. Sangat terjangkau bukan?. Dan satu hal yang perlu kamu ketahui adalah pastikan untuk menanyakan ke petugasnya (penjaga toko) apakah film yang kamu pilih sudah bagus atau belum. Mereka dengan jujur akan menyampaikannya. Bahkan jika ada versi baru (kuaitas udah bagus) untuk film yang sama, mereka akan menunjukkannya sehingga kamu bisa menukarnya.

Tapi perlu diingat, trik menanyakan tadi biasanya dilakukan oleh mereka yang udah langganan saja. Kalo ada yang beli dan tidak tanya, ya apa pun kualitasnya akan dikasih saja saat kamu bayar ke kasir. Jadi, tips pentingnya adalah selalu tanyakan kualitas film apakah sudah ‘ori’ (istilah gambar sudah bagus) ke petugas sebelum memutuskan untuk membeli. Gak perlu dicoba (di stel) satu-persatu, meskipun memang disana disediakan alat pemutar dvd dan televisi untuk mencobanya.

 

Jajanan enak di Glodok

penjual ketoprak di glodok

Untuk yang satu ini sih sekedar bonus saja. Ya, Glodok memang bukan tempat khusus untuk berburu kuliner. Namun jika anda merasa lapar setelah muter-muter di area Glodok, tidak ada salahnya mencicipi ‘Ketoprak’ di sekitar sini. Tempatnya sih sangat sederhana layaknya lapak warung tenda lainnya. Namun soal rasa boleh diadu lah sama yang ada di Mall-Mall (emang ada ya yang jualan Ketoprak di mall?, hehee).

Warung Ketoprak ini sudah berjualan cukup lama, setidaknya sejak 5 tahun yang lalu warung ini sudah ada (saya masih inget ketika pertama kali mencicipi ketoprak di sini). Bahkan kalau lagi jam makan siang, banyak warga sekitar Glodok yang antri. Rasa yang menggigit serta harga yang terjangkau mungkin menjadi salah satu pertimbangan mereka. Atau mungkin porsi yang menggunung juga digemari tukang panggul maupun tukang parkir di sekitar, heheee.

Yupz, porsinya memang terbilang ‘Tidak Biasa’ karena saking banyaknya. Saya sendiri kalau mampir ke situ pasti bilang porsinya minta dikurangin. Gak abis booo’. Sebenarnya tepat di sebelahnya, biasanya ada tukang es Jeruk dan Es kelapa yang maknyus. Bener-bener asli perasan dari jeruk segar dan paling enak menurut saya (saya udah nyoba bandingkan dengan beberapa penjual di sekitar). Namun sayang kali ini saya tidak mendapatinya alias sedang tidak jualan. Menurut informasi, sudah beberapa bulan terakhir tidak jualan lagi. Hmm, hilang deh salah satu langganan favorit ane.

Lokasi? Oh ya, lokasinya bisa anda akses dari Plaza Pinangsia keluar ke kiri tepat di deretan kanan sebelum tembus jalan raya (deket parkiran motor yang berjejer pinggir jalan). Ini foto lokasinya kalau dilihat mengarah ke Plaza Pinangsia.

view lokasi dari penjual ketoprak glodok

Sekian review tentang belanja hemat saya kali ini di toko elektronik Cemara Mas, toko dvd, dan warung ketoprak di sekitaran Glodok. Jika rekan-rekan ada pengalaman mengenai berbelanja murah di Glodok, silahkan di share melalui kotak komentar di bawah. Jika anda sering berbelanja online, baca modus penipuan online melalui link berikut Modus Penipuan Online Baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here