Tips membuat bibir merah alami dengan 5 bahan sederhana

1
321

tips membuat bibir merah alami

Banyak wanita yang menganggap bahwa bibir yang merah akan membuat wajah tampil lebih cantik dan menarik. Setuju? Bibir yang merah memang dapat membuat penampilan lebih cerah dan ceria. Bagaimana tidak, bila bibir Anda berwarna pucat atau pun gelap, maka rona wajah Anda pun akan ikut pucat atau suram. Jika begitu, tentu kurang sedap dipandang bukan?

Walau begitu, banyak pula wanita yang merasa enggan menggunakan pemerah bibir. Alasannya macam -macam. Ada yang karena alasan hemat lantaran harga pemerah bibir yang bagus mahal. Ada yang tidak ingin mengambil risiko bibir bermasalah bila pemerah bibir digunakan setiap hari dan ternyata tidak cocok. Ada juga yang merasa malas jika harus sering -sering mengoleskan pemerah bibir ini.

Padahal, ada loh cara membuat bibir merah alami yang bisa Anda coba. Jika bibir Anda berwarna merah alami, tentu Anda tak perlu menggunakan pemerah bibir yang mahal, berisiko, dan ribet bukan? Bibir yang lebih merah, cerah dan sehat akan membuat penampilan Anda lebih menarik dan Anda pun tentu akan lebih percaya diri. Langsung saja yuk, kita simak cara membuat bibir merah alami ini apa saja.

 

Gunakan Jeruk Nipis

bahan alami membuat bibir merah

Anda tentu tahu donk, kalau jeruk nipis kaya akan kandungan vitamin C. Vitamin C yang bereperan sebagai antioksidan ini lah yang bisa menimbulkan efek lebih merah pada bibir Anda. Cara menggunakannya pun mudah saja. Cukup oleskan jeruk nipis pada bibir Anda.

Setelah dioles pada bibir, tunggu dan diamkan sekitar 15 menit. Setelah 15 menit, bersihkan sisa jeruk secara perlahan dengan cara digosok menggunakan lap basah yang hangat. Lakukan secara rutin satu sampai dua kali seminggu.

 

Gunakan Kelopak Bunga Mawar

bahan alami membuat bibir merah

Ternyata, kelopak bunga mawar bisa jadi alternatif efektif yang bisa membantu Anda mendapatkan bibir lebih merah dan cerah loh. Cara menggunakannya pun juga mudah. Ambil saja beberapa helai kelopak bunga mawar. Rendam dengan susu cair lalu tunggu selama lima sampai sepuluh menit.

Setelah agak lunak, jadikan pasta. Tambahkan beberapa tetes madu serta gliserin. Aduk -aduk hingga tercampur rata. Kemudian, pasta kelopak bunga mawar ini bisa dioleskan pada permukaan bibir. Diamkan 15 menit, lalu bilas. Cara ini dapat Anda lakukan setiap hari loh.

 

Gunakan madu

bahan alami membuat bibir merah

Madu memiliki kandungan Vitamin C dan E yang terbilang tinggi. Vitamin ini nih yang dapat berperan dalam memberikan nutrisi pada bibir serta membuatnya tampil lebih cerah dan merah. Selain itu, madu yang Anda oles ke bibir ini juga dapat memberikan efek lebih lembab dan lembut. Caranya cukup olesi bibir dengan madu dan diamkan 15 menit agar khasiat madu meresap sempurna ke dalam kulit.

 

Gunakan Biji Delima

bahan alami membuat bibir merah

Cara membuat bibir merah alami juga bisa Anda lakukan dengan biji delima. Ya, biji yang kaya akan vitamin C ini dapat berperan sebagai antioksidan sehingga membuat bibir yang gelap jadi lebih cerah dan merah. Anda cukup menghancurkan biji delima, kemudian tambahkan dengan krim susu.

Buat campuran pasta dari campuran susu dan biji delima ini. Jika sudah jadi, gunakan untuk dioles pada permukaan bibir. Lebih baik bila Anda memakainya sebelum tidur, dan baru dibasuh setelah Anda bangun tidur keesokan paginya.

 

Gunakan Mentimun

bahan alami membuat bibir merah

Satu lagi bahan alami yang bisa digunakan untuk membantu mendapatkan bibir cerah alami adalah mentimun. Buah yang kaya vitamin C dan vitamin B 1 ini cukup efektif untuk menjadikan bibir lebih merah dan cerah. Caranya, Anda bisa mengoleskan mentimun yang telah dilumatkan pada bibir. Biarkan 15 menit lalu bilas sampai bersih.

1 COMMENT

  1. “Madu memiliki kandungan Vitamin C dan E yang terbilang tinggi. Vitamin ini nih yang dapat berperan dalam memberikan nutrisi pada bibir serta membuatnya tampil lebih cerah dan merah. Selain itu, madu yang Anda oles ke bibir ini juga dapat memberikan efek lebih lembab dan lembut. Caranya cukup olesi bibir dengan madu dan diamkan 15 menit agar khasiat madu meresap sempurna ke dalam kulit.”

    Apakah yang digunakan madu asli atau murni?

    • Yang dimaksud ‘madu’ di sini adalah madu pada umumnya. Madu alami yg dihasilkan dari nektar bunga dan di proses oleh lebah ini memang memiliki beragam khasiat untuk tubuh kita, salah satunya ya untuk melembabkan dan membuat bibir tampak merah alami. Terkait madu asli atau tidaknya, ya kita mesti waspada karena memang banyak ditemukan madu palsu di pasaran. Dengan kandungan yang gak jelas itulah bisa jadi memberikan dampak yg tidak baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit, dalam hal ini kesehatan bibir kita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here