Penipuan undian m kios telkomsel terbaru

0
458

penipuan undian m kios telkomsel terbaru dan paling rapi

Penipuan undian m kios telkomsel terbaru, ulasan mengenai bagaimana para penipu yang mengatasnamakan PT M-Kios kini sudah mulai melangkah lebih jauh demi meyakinkan para ‘Korban’.

Tidak seperti biasanya yang hanya bermodal website abal-abal dengan domain gratisan (seperti dot blogspot), kini mereka sudah merambah menggunakan layanan domain berbayar seperti dot com.

Tidak hanya itu, selain bermodalkan website berbayar, mereka bahkan berani mencatut sejumlah nama yang sudah tidak asing lagi bagi kita, seperti Jendral Polisi Tito Karnavian dan Gubernur Basuki Tjahya Purnama alias Ahok, lengkap dengan memajang fotonya, parahhh.

Lantas, seperti apa kronologis atau modus yang mereka lancarkan untuk menipu para korbannya? Seberapa efektifkah penggunaan website berbayar bisa mengelabui korban?

Simak terus ulasan ini karena saya akan tunjukkan beberapa poin penting yang patut menjadi perhatian anda agar tidak terkecoh oleh modus penipuan yang semakin professional ini.

Modus penipuan undian m kios telkomsel

Seperti biasanya, para pelaku akan mengirimkan SMS secara acak ke nomor Telkomsel sebagai target atau calon korban.

Karena sistemnya acak, mereka membuat dulu draft nomor telkomsel secara urut yang kemudian dikirim SMS secara bersamaan (SMS blast). Tidak tanggung tanggung, mereka bisa mengirimkan ribuan nomor sekaligus.

Makanya jangan heran jika nomor anda, yang notabene baru aja anda beli dan aktifkan bisa mendapatkan SMS dari mereka.

Seperti yang saya terima beberapa jam yang lalu, berikut pesan SMS yang mereka kirim ke nomor saya yang notabene masih baru :

sms penipuan undian m kios telkomsel 2017

Perhatikan area yang saya beri garis kotak merah. Mereka kini menggunakan alamat website berbayar karena mungkin sebelumnya sudah banyak yang mengulas penipuan dengan menggunakan alamat website abal-abal dan gratisan pula seperti blogspot.

Tidak sampai di situ, untuk meyakinkan para korban, mereka menyediakan nomor PIN untuk bisa dicek melalui website mereka.

Saya yakin, ada ratusan bahkan ribuan orang akan mendapatkan nomor PIN yang sama dengan punya saya seperti gambar di atas, wong niatnya kan nipu berjamaah. Sukur-sukur ada yang nyantol, mungkin itu pengharapan mereka.

Para pemenang m kios dibuat percaya

Ketika korban mengecek situs website yang disebutkan, mereka akan menemukan nomor PIN nya tercatat sebagai pemenang, persis seperti yang disebutkan dalam SMS sebelumnya.

penipuan undian m kios no pin

Bahkan beberapa nomor PIN dibuat seakan-akan sudah melakukan claim dan telah mendapatkan hadiahnya. Dibuatkan pula testimoni palsu dari para pemenang, yang entah gambarnya nyomot dari mana.

penipuan undian m kios testimoni pemenang

Dan yang bikin gregetan, dipajang juga nama-nama tokoh yang sudah tidak asing seperti Gubernur Ahok dan Jendral Tito Karnavian. Ada juga gambar yang seakan-akan merupakan proses pengundian yang dihadiri oleh beberapa dinas terkait.Harapannya, orang awam yang menjadi korban bisa lebih percaya.

pemenang undian m kios comot nama ahok

Bukti penipuan undian m kios telkomsel mulai terkuak

Meskipun mereka (para penipu) sudah berusaha sebaik mungkin untuk membuat para target terkecoh, namun sepertinya mereka mengabaikan detail-detail kecil yang tak luput dari pantauan saya.

Berikut poin-poin penting yang perlu anda ingat agar tidak menjadi korban penipuan di kemudian hari.

  • No telpon call center. Untuk perusahaan besar dan ternama, rata-rata menggunakan nomor telpon kantor, bukan GSM seperti yang tertulis di website PENIPU.
  • Contact Person. Pada website PENIPU ini, dituliskan bahwa pemenang harus menghubungi Drs. Hadi Sudarsono, M.si. (biar sok keren, ada titel nya).
    Sejak kapan orang yang memiliki jabatan tinggi ditugaskan menerima telpon ‘Pelanggan’ (dalam hal ini pelanggan M-Kios). Yang ada, umumnya juga CS atau Customer Service.
  • Diminta isi pulsa ke Nomor penyelenggara. Hahaaa, ini yang lebih aneh. Mau kasih hadiah 75 juta, tapi syaratnya harus isiin pulsa nomor penyelenggara (PELAKU) terlebih dahulu. Gak tanggung tanggung, mintanya 400 ribu, weleh-weleh.
  • Alamat kantor. Pelaku menuliskan alamat Gedung M-Kios di Jl. Gunung Sahari 3 No. 1B. Setelah dicek, ternyata adanya Gudang Penyimpanan Gulungan Kain milik PT Anugrah Sakti. Wah-wah, maen klaim sebagai gedungnya aja nih si PELAKU, hahaaa.
  • Alamat website. Perlu diketahui bahwa M-Kios merupakan salah satu produk dari Telkomsel. Jadi alamat web resmi sudah tentu berdomain telkomsel.com.
    Abaikan jika anda diarahkan menuju web abal-abal seperti yang sudah beredar luas, termasuk yang menggunakan domain berbayar (seperti .COM atau .NET).
  • Penulisan kata atau kalimat berantakan. Coba anda perhatikan, rata-rata para penipu ini dalam membuat website abal-abal menggunakan sistem copy paste. Jadi penggunaan kata-katanya relative sama, yakni sama-sama koplak,..
    Banyak terjadi kesalahan penulisan kata maupun penulisan nama tokoh yang dicomot. Sepertinya buru-buru untuk kejar target nih, wkwkwkww.

Kesimpulan berita penipuan undian m kios telkomsel

Dengan semakin maraknya modus penipuan semacam ini, hendaknya kita bisa lebih waspada dan berhati-hati. Tak sedikit lho yang berhasil tertipu.

Cara paling sederhana adalah dengan memperhatikan beberapa hal kecil seperti yang sudah saya tuangkan di atas.

Ingat, seiring banyaknya himbauan terhadap modus penipuan, mereka (PELAKU) akan terus berinovasi hingga bisa meraih kepercayaan calon korban. Jangan sampai anda atau keluarga anda menjadi korban penipuan undian m kios selanjutnya.

Silahkan dishare agar tidak ada lagi korban penipuan yang mengatasnamakan M-Kios.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here