Mobil sport terbaru dan terlaris Ford Mustang

0
604

mobil sport terbaru dan terlaris ford mustang

Mobil sport terbaru Ford Mustang ini berhasil terjual sebanyak 140.000 unit tahun lalu dan menjadi satu-satunya mobil sport coupe yang terjual lebih dari 100.000 unit. Itulah data yang dihimpun oleh HIS Automotive. Dikabarkan juga bahwa saat ini mobil tersebut tengah dipasarkan di lebih dari 140 market secara global.

Meski Ford Mustang baru dipasarkan secara global di tahun 2015 kemarin, namun nyatanya mobil sport tersebut berhasil terjual lebih banyak dibandingkan dua pesaingnya yaitu Chevrolet Camaro dan Dodge Challenger. Dengan angka penjualan sebesar 12.563 unit, Ford Mustang ini mengungguli jumlah penjualan dua kompetitornya tersebut yaitu jika digabungkan keduanya berhasil terjual sebanyak 12.248 unit.

Sementara itu, permintaan Ford Mustang di Amerika Serikat mengalami pertumbuhan cukup signifikan, terutama dari daerah pesisir seperti California Selatan, juga daerah Millennium yang menginginkan mesin tipe EcoBoost 2.3 liter. Sementara pembeli dari negara lain lebih memilih mesin dengan versi V-8 seperti penjelasan yang disampaikan oleh Erich Merkle, Marketing Analysis dari Ford. Ia menambahkan bahwa model V-8 memang menjadi komoditas yang paling banyak digandrungi oleh masyarakat di luar Amerika.

Sejak musim panas yang lalu, sudah lebih dari 16.600 pesanan Ford Mustang diterima dari wilayah Eropa. Sementara itu, model yang saat ini beredar diprediksikan akan habis terjual di tahun 2017 di Australia, dan menunggu tambahan jatah unit mobil. Untuk wilayah Jerman, Mustang memiliki tingkat penjualan tertinggi dengan komposisi hampir sepertiga dari total penjualan internasional. Sementara untuk wilayah Cina dan Inggris, stock unit cukup terbatas namun tetap bisa menyumbangkan penjualan Ford Mustang hingga mencapai penjualan total sebesar 141.868 unit secara global di seluruh dunia.

Konsumen di luar Amerika Serikat telah menikmati mobil sport asing selama beberapa decade belakangan ini. Jadi sudah saatnya Amerika bisa membalas budi dengan meluncurkan model baru dari Ford Mustang di seluruh dunia, seperti yang disampaikan oleh Merkle. Ia menambahkan, “Pasar global telah merespon kehadiran Ford Mustang dengan sangat antusias, dan itulah yang membuat Ford Mustang sebagai satu-satunya mobil sport dengan penjualan lebih dari 100.000 unit tahun lalu”.

Itulah mobil sport terbaru dan terlaris untuk pasar global saat ini. Jika anda memiliki passion dengan mobil sport, tidak ada salahnya untuk menjajal Ford Mustang yang merupakan mobil sport terlaris saat ini. Tentunya untuk anda yang siap merogoh kocek cukup dalam untuk mendapatkan unit tersebut, heheee.

*Sumber : motortrend.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here