Keindahan kulit refleksi dari kesehatan wanita

0
654

keindahan kulit refleksi dari kesehatan wanita

Kebanyakan wanita rela melakukan apa saja untuk mendapatkan kulit yang sehat serta indah.Karena kulit yang indah merupakan cerminan dari kesehatan wanita.

Bahkan tidak sedikit juga dari para wanita mengeluarkan biaya yang cukup banyak untuk menjaga kulitnya agar selalu tampak sehat dan indah.

Fenomena tersebut dapat kita lihat di kalangan wanita pada zaman sekarang ini. Mereka banyak menghabiskan waktunya di tempat-tempat kecantikan untuk merawat kecantikannya agar selalu tetap terjaga. Mempersolek diri sepertinya memang telah menjadi kodrat seorang kaum hawa. Tapi agar selalu diingat, jangan melakukan sesuatu hal secara berlebihan, termasuk perawatan kulit, yang terkadang justru para wanita yang melakukan perawatan kulit malah membahayakan kesehatan dirinya sendiri.

Untuk mendapatkan kulit yang sehat serta indah, para wanita tidak harus memerlukan biaya yang besar, terdapat beberapa cara yang sederhana, murah, dan  tentu saja sehat untuk merawat kulit mereka.

Berikut adalah beberapa cara alami agar menjaga agar kulit wanita sehat dan Indah.

  1. Mandi secara rutin dengan shower
    Aliran air dari shower akan membasuh kotoran dan  busa sabun yang berasal tubuh kita. Berbeda halnya apabila kita mandi dengan cara berendam, kotoran asal tubuh akan tercampur pada air dan bisa kembali melekat di tubuh kita.
  2. Gunakan sabun sesuai dengan jenis kulit
    Seringkali kulit terasa kering sesudah mandi? Berarti kita perlu mencermati sabun yang kita gunakan. Sabun yang membuat banyak busa berarti mengandung deterjen yang banyak pula.Hal ini akan menghasilkan kulit kering dan  kasar.Dan perlu kita ketahui, setelah kulit menggunakan sabun, pH kulit akan naik menjadi 9 dari pH kulit normal yaitu 4 hingga 6,2 (pH balance).Maka dari itu, pilihlah sabun ber-pH rendah.
  3. Minum air yang cukup.
    Tubuh manusia terdiri dari 80% air, hingga penting bagi kita untuk mengkonsumsi air putih agar tidak dehidrasi dan kulit tidak kering. Memperbanyak minum air putih adalah salah  satu cara perawatan kulit yang paling efisien dan  alami serta  cocok untuk berbagai jenis kulit. Minumlah 8 gelas air sehari atau lebih untuk membuat kulit yang sehat.
  4. Banyak makan sayur serta buah.
    Sayuran serta buah-buahan banyak mengandung vitamin yang baik buat kesehatan tubuh dan  kulit.Asupan vitamin serta antioksidan dari sayur dan  buah-buahan amat sangat penting bagi kulit karena mampu menangkal radikal bebas yang akan merusak kulit.
  5. Menggunakan Buah Lemon.
    Penggunaan lemon untuk kesehatan wanita kali ini, tidak dikonsumsi layaknya buah-buah lain pada umumnya. Buah lemon diaplikasikan langsung ke kulit, baik kulit wajah maupun seluruh tubuh.

Asam yang terdapat pada lemon bisa mengiritasi beberapa orang, jadi harus dipastikan untuk mencampur ekstrak lemon dengan air sebelum mengaplikasikan pada kulit. Beberapa manfaat dari jus lemon pada kulit meliputi:

  • Mengurangi bekas luka dan bintik-bintik usia.
    Perubahan warna yang disebabkan oleh luka, penyakit kulit tertentu dan bintik-bintik usia dapat dikurangi dengan menerapkan ekstrak  lemon ke daerah yang berubah warna. Akan sangat efektif bila menerapkan pada waktu tidur dan kemudian dibasuh pada pagi hari.
  • Mengobati jerawat.
    Jerawat seakan menjadi momok menakutkan bagi kesehatan wanita. Ekstrak lemon memiliki sifat antibakteri alami yang membuat ekstrak lemon sendiri menjadi pilihan yang baik untuk membantu menyembuhkan jerawat dan mencegah jerawat lebih lanjut. Menggunakan jus lemon pada komedo telah terbukti mengurangi frekuensi dan tingkat keparahan komedo. Jika Anda mengaplikasikan jus lemon pada jerawat dan komedo lebih malam, pastikan untuk mencucinya di pagi hari.
  • Mengganti lapisan Sel kulit mati
    Jus lemon merupakan exfoliant alami sejak asam sitrat bertindak sebagai lembut “kupas kulit” yang menghilangkan lapisan atas sel-sel kulit mati. Hal ini akan mengakibatkan kulit halus bila digunakan secara teratur.
  • Mengurangi Ketombe
    Apakah Anda bosan menggunakan sampo anti-ketombe? Coba resep sederhana ini sebagai gantinya. Masukan 5-10 tetes jus lemon segar dan 5 tetes minyak kelapa dan pijat ke kulit kepala Anda. Biarkan semalam dan mencuci rambut Anda secara menyeluruh pada pagi harinya untuk menghilangkan semua bekas minyak tadi.
  • Manfaat lain.
    Manfaat lain dari menggunakan jus lemon untuk kesehatan wanita, khususnya pada kulit diantaranya, mencerahkan serta melembutkan kulit, melembabkan, mengurangi kulit berminyak, dan mengatasi keriputan di wajah.

Kesehatan kulit ialah hal terpenting bagi siapapun. Apalagi bagi kaum hawa yg menginginkan kulit yang sehat serta Indah wajib  menjaga pola makan dan  hidup mereka.Tidaklah susah serta tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak buat memiliki kulit yg sehat serta indah,terapkan pola hidup sehat bagi diri sendiri karena hidup sehat merupakan dambaan setiap khalayak banyak.

Jadi, Tidak perlu biaya mahal untuk perawatan kesehatan wanita apabila para kaum hawa mampu memanfaatkan hal yang ada disekitar kita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here