Kebaya Pengantin Jawa dan Modern

0
2218

kebaya pengantin jawa dan modern

Pernikahan pastinya menjadi sesuatu yang sakral dan istimewa bagi setiap wanita. Karenanya, ketika seorang wanita menikah, pasti selalu menginginkan baju pengantin yang paling sempurna untuk dikenakan. Penampilan adalah hal yang sangat penting untuk diperhatikan ketika pernikahan. Jadi, tentu saja penampilan ini harus dibuat semenarik mungkin, seolah tidak ingin melewatkan kesempatan untuk menjadi raja dan ratu dalam sehari.

Jika Anda adalah sang pengantin wanita, tentunya Anda akan memilih model – model baju yang indah dan elegan bukan?

Ada aneka desain kebaya pengantin yang begitu cantik dan anggun. Anda pun bisa memilih tema adat budaya dari daerah tertentu yang sesuai dengan asal daerah Anda atau kesukaan Anda. Nah, berikut ini ada model kebaya – kebaya pengantin indah yang dapat dijadikan rujukan untuk hari spesial Anda.

 

Kebaya Pengantin Jawa Bludru Hitam

kebaya pengantin jawa bludru hitam

Image source : https://id.pinterest.com/pin/432767845424760318/

Model kebaya Jawa banyak digunakan oleh pengantin yang ingin mengusung tema kejawen. Baju kebaya yang elegan dan terbuat dari kain bludru hitam dengan bordiran emas, akan membuat Anda tampil menawan di hari paling bahagia dalam hidup Anda.

Apalagi, busana pengantin adat Jawa ini selalu dihiasi dengan bunga melati di bagian sanggul kepala. Pengantin Jawa banyak yang memilih model kebaya ini karena kesukaannya terhadap budaya Jawa yang sederhana, namun tetap tampak elegan.

 

Kebaya Jawa Modern

kebaya pengantin jawa modern

Image source : https://id.pinterest.com/pin/542894930062669217/

Perpaduan adat Jawa dengan sentuhan modern dihadirkan dalam model baju pengantin di atas. Penampilan Anda akan nampak lebih berkelas, dan tetap cantik serta elegan. Apalagi, dengan bordiran emas dalam kain broklat yang berwarna putih.

Ketika mengusung pernikahan dengan konsep warna putih, kebaya model ini bisa jadi pilihan utama Anda. Sanggul yang dihiasi dengan melati menjadikan Anda tampil lebih menawan hati. Tanpa perlu menggunakan aksesoris seperti kalung, kesan mewah sudah Anda dapatkan dari baju yang Anda kenakan.

 

Kebaya Pengantin Modern

kebaya pengantin modern

Image source : https://id.pinterest.com/pin/354236326922569232/

Model kebaya tersebut dapat Anda jadikan sebagai salah satu pilihan untuk acara ijab qobul. Bahan kebaya yang terbuat dari kain broklat dapat dibuat dengan panjang selutut. Desain ini siap menjadikan penampilan Anda begitu istimewa. Baju berwarna putih memang sering dijadikan pilihan untuk menunjukkan kesucian dari cinta pasangan pengantin.

 

Kebaya Jawa Bludru Modern

kebaya pengantin jawa bludru modern

Image source : https://id.pinterest.com/pin/538461699179058188/

Mengusung model sanggul yang bertemakan kejawen, Anda bisa menyulap baju kebaya bludru yang biasanya terkesan tradisional menjadi lebih modern. Desain kebaya ini siap mengantarkan hari pernikahan Anda menjadi moment yang luar biasa.

Baju kebaya Jawa berbahan bludru memang tidak harus dibuat dengan desain seperti umumnya. Anda bisa mengkreasikannya dengan desain baru sehingga terksan lebih masa kini. Bagi yang punya leher jenjang, maka model kerah baju yang tinggi akan semakin membuat Anda tampak cantik.

 

Kebaya Pengantin Cerah untuk Pesta Outdoor

kebaya pengantin cerah outdoor

Image source : https://id.pinterest.com/pin/62487513557844506/

Bagi yang ingin mengambil konsep out door, baju pernikahan Artis Cantik Gisela bisa menjadi salah satu inspirasi untuk membuat baju pernikahan. Model baju pernikahannya memang terkesan sederhana dengan belahan rok yang pas. Meski sederhana, tapi detail -detail cantik yang menghias kebaya pengantin ini tetap menampilkan kesan yang elegan.

Model rok yang bertingkat pantas digunakan untuk mereka yang memiliki tubuh yang kecil agar tampak lebih berisi. Sanggul modern, tanpa meninggalkan cita rasa Indonesia, menjadikan Anda bak seorang ratu di hari spesial Anda.

 

Kebaya Santai dengan Lengan Pendek

kebaya santai lengan pendek

Image source : https://id.pinterest.com/pin/294634000604138435/

Kebaya cantik untuk pernikahan tidak harus dibuat dengan lengan panjang. Model lengan panjang seperti ini juga pantas untuk dipakai, terutama ketika pesta pernikahan diadakan di luar ruangan.

Jadi, ketika Anda menginginkan konsep pernikahan di luar ruangan, Anda bisa memilih lengan pendek untuk menunjukkan kesan yang lebih santai, sederhana, namun tetap elegan. Memilih warna yang sesuai dengan warna kulit, akan semakin menambah aura kecantikan Anda.

 

Kebaya Berwarna Lembut dengan Kesan Sederhana

kebaya pengantin sederhana

Image source : https://id.pinterest.com/pin/369365606919976597/

Model kebaya ini cocok sekali bagi Anda yang menginginkan pernikahan dengan tema seperti di negeri dongeng. Modelnya sungguh menarik dengan rompi yang terbuat dari broklat dan dalaman putih polos. Warnanya yang lembut denagn desain yang terkesan sederhana menjadikan hari istimewa Anda akan semakin indah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here