Ini Dia Daftar Hewan Peliharaan Unik yang Super Lucu

0
2980

hewan peliharaan unik dan lucu

Apakah Anda juga termasuk salah satu penggemar hewan peliharaan unik dan lucu untuk dipelihara di rumah? Yap, bagi sebagian orang, memelihara hewan sering dianggap sesuatu yang melelahkan dan ribet. Tapi, tak sedikit pula orang yang merasa senang ketika memelihara hewan. Memelihara hewan di rumah memang bisa jadi hiburan tersendiri untuk menghilangkan stress.

Hewan peliharaan yang bisa dipilih pun beragam. Mulai dari kucing, anjing, sampai kelinci. Hmm, kalau ketiga hewan ini sih sepertinya memang sudah sangat umum jadi hewan peliharaan ya? Tapi, bagi yang senang antimainstream, ada juga loh hewan peliharaan unik yang bisa dibawa pulang. Mau tahu daftar hewan peliharaan unik apa saja yang bisa Anda pilih? Simak infonya berikut ini ya.

 

Hyacinth Macaw

Hyacinth Macaw adalah salah satu jenis burung pengoceh paling besar di dunia. Kalau burung beo yang pintar mengoceh itu sih memang sudah jadi burung yang umum dipelihara. Akan tetapi, kalau Hyacinth Macaw ini sepertinya masih sangat unik dan juga menarik.

Pasalnya, burung pengoceh besar ini tidak hanya unik, melainkan juga super mahal. Bagaimana tidak, burung yang gemar memakan buah -buahan dan biji -bijian ini pernah laku terjual senilai 196 juta rupiah pada tahun 2015 lalu di Amerika Serikat. Tak hanya mahal, burung satu ini tentu juga berpenampilan sangat lucu.

 

Savannah Cats

hewan unik savannah cat

Kalau Anda ingin memelihara hewan yang super lucu tapi tetap unik, Savannah Cats bisa jadi pilihan tepat. Eits, ini bukan kucing biasa ya. Kucing yang tergolong mahal ini adalah ras kucing yang dianggap paling cantik dan paling banyak diburu di dunia, dan tentunya unik.  Ras kucing ini adalah hybrid dari kucing domestik serta kucing serval. Yang lebih menarik, kucing lucu ini juga terkenal sangat pintar dan berbakat.

 

Tupai Terbang (Sugar Glider)

hewan peliharaan unik sugar glider

Yang satu ini juga merupakan hewan unik yang layak untuk dijadikan peliharaan. Tupai terbang adalah hewan berkantung yang lucu dengan ukuran kecil. Yang menarik, hewan ini tak hanya lucu, tapi juga sangat ramah. Hewan bersifat nocturnal ini terbilang unik karena memang masih jarang dipelihara.

Sayang, hewan peliharaan unik ini cukup merepotkan lantaran sulit dilatih untuk bisa buang air pada tempatnya. Tapi, hal ini bisa Anda siasati dengan menempatkannya dalam kandang yang luas. Satu lagi yang perlu diingat, Anda juga harus ekstra sabar untuk menghadapi kekacauan dan kotoran yang ditimbulkannya saat akan. Tupai terbang gemar sekali memuntahkan makanannya, karena ia hanya ingin mengambil nutrisi dari makanannya saja.

 

Chinchillas

hewan peliharaan unik chinchillas

Masih sejenis dengan tupai nih, Chinchillas juga bisa jadi hewan peliharaan yang terbilang unik karena masih jarang dipelihara. Hewan yang berasal dari Amerika Selatan ini tampilannya seperti tupai tanah, hanya saja lebih kuat, lebih besar dan bertelinga lebih besar. Nah, memelihara hewan ini akan lebih tepat bila Anda tinggal di daerah yang memiliki iklim dingin.

Chinchillas memang tidak tahan bila harus hidup di cuaca panas. Jadi, jika Anda memeliharanya, pastikan hewan kesayangan ini selalu mendapat cuaca dingin yang pas. Kandang yang harus Anda siapkan untuk hewab berbulu lembut seperti semak ini, juga harus cukup luas agar ia bisa bergerak dengan bebas.

 

Sigung (Skunk)

hewan peliharaan unik skunk

Pernah mendengar nama sigung? Hewan satu ini cukup populer di layar kaca loh. Sayang, hewan ini lebih dikenal sebagai hewan yang cukup mengganggu lantaran bisa menimbulkan bau menyengat yang sangat tidak mengenakkan. Walau bau, tapi ternyata sigung bisa juga dijadikan hewan peliharaan karena tampilannya yang super lucu.

Tapi, tentu saja agar kita bisa memeliharanya dengan nyaman, sigung yang dijadikan hewan peliharaan ini harus mendapatkan treatment khusus sebelum Anda mulai merawatnya di rumah. Treatment yang diperlukan adalah menghilangkan kantung yang digunakan untuk mengeluarkan bau. Jadi, Anda pun bisa menikmati kelucuan sigung tanpa tersiksa oleh baunya yang cukup menyengat. Jadi, Anda tertarik untuk melihara hewan lucu yang satu ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here