Harga mobil dibawah 100 juta paling banyak dicari

0
566

harga mobil dibawah 100 juta paling banyak dicari

Harga mobil dibawah 100 juta terutama untuk kategori mobil baru mulai menjadi incaran masyarakat Indonesia. Pasalnya, mobil baru dibawah 100 jutaan kini mudah didapat seperti yang dihadirkan oleh vendor ternama seperti Daihatsu, Suzuki, dan Datsun. Tak pelak, hal ini turut mempengaruhi geliat penjualan mobil murah atau LCGC di dalam negeri.

Memang dalam beberapa tahun terakhir ini, pemerintah secara serius mengeluarkan kebijakan tentang kendaraan LCGC, di mana kendaraan dengan konsumsi bahan bakar rendah serta memiliki tingkat emisi ramah lingkungan akan dibebaskan dari pajak komponen. Hal inilah yang membuat harga mobil tersebut semakin terjangkau hingga sampai di bawah 100 jutaan. Untuk ukuran sebuah mobil? Hmm, cukup wahh lah pokoknya.

Kalau kita ingat kembali beberapa tahun yang lalu, kita bisa dengan mudah menemui produk sekelas Honda Brio Satya dan Toyota Agya yang dipasarkan dengan harga 100 jutaan. Namun saat ini, seiring dengan terus meningkatnya nilai tukar Dollar terhadap rupiah, kedua model tersebut dipasarkan dengan harga di atas 100 jutaan. Sangat disayangkan mengingat kedua model tersebut sempat mendapat sambutan yang sangat baik dari masyarakat Indonesia yang menginginkan sebuah kendaraan dengan harga terjangkau, desain apik, serta performa yang tangguh.

Namun demikian, hingga bulan Oktober ini masih bisa kita temukan beberapa model dari brand ternama seperti Daihatsu, Suzuki, dan Datsun yang secara konsisten memasarkan produknya dengan kisaran harga di bawah 100 jutaan.

Harga mobil dibawah 100 juta? Layak dibeli atau tidak?

Dilihat dari kisaran harga, memang terkesan murahan. Namun jangan salah, dengan penerapan teknologi terbaru serta desain modern, kinerja mobil ini bisa dipastikan memuaskan. Selain konsumsi bahan bakar yang irit (di atas 20km/l), kendaraan ini juga memberikan dampak ramah lingkungan karena sudah lulus uji emisi dengan standar Euro yang tinggi. Hal inilah yang membuatnya masuk dalam kategori LCGC dengan mendapat privilege berupa bebas pajak komponen yang memungkinkan harganya bisa ditekan semurah itu.

Namun jika kita compare dengan model lainnya dengan kisaran harga 200-300 jutaan, pastinya model LCGC ini akan terasa sedikit ‘kurang’. Pasalnya, untuk menekan harga sedemikian rupa, ada beberapa fitur yang dikurangkan. Misalnya power window, Keyless, ABS, VSA, dan beberapa fitur lainnya yang menunjang kenyamanan dalam berkendara. Tapi jangan khawatir, dari sisi keamanan dan performa mesin masih bisa diandalkan.

Mobil baru dibawah 100 juta

Dari sekian banyak model yang dipasarkan, ada beberapa produk yang disiapkan oleh ketiga pabrikan ternama ini (Daihatsu, Suzuki, Datsun) dengan banderol harga di bawah 100 jutaan. Tentunya hal ini menjadi magnet tersendiri bagi pencari mobil murah di Indonesia.

Berikut adalah ketiga model dari mobil baru dibawah 100 jutaan yangditawarkan oleh ketiga pabrikan tersebut.

Datsun Go+ (Rp 94.600.000,-)

mobil baru dibawah 100 juta datsun go+

Mobil dengan kapasitas mesin sebesar 1198 cc ini menjadi salah satu mobil termurah dengan harga 94,6 jutaan. Dengan desain sporty dan kabin yang luas, kendaraan ini bisa menjadi salah satu pilihan anda dalam mencari mobil keluarga dibawah 100 jutaan.

Model ini bahkan sudah dilengkapai Air Bag dan Pre tensioner untuk menambah rasa keamanan anda saat berkendara. Fitur power window pun sudah tersedia yang akan memudahkan anda dalam mengoperasikan kaca jendela. Belum lagi Smart meter yang akan membantu anda mengatur proses perpindahan gigi sehingga mendapatkan konsumsi bahan bakar terbaik.

Di sisi lain, penggunaan Speed sensitive Electric Power Steering akan memberikan sensasi pengoperasian steer yang nyaman di berbagai kondisi. Ditambah lagi dengan penggunaan Pedal Akselerator Elektronik yang membuat respon injakan pedal gas kita semakin responsive dibandingkan yang masih menggunakan model kabel kawat biasa.

Daihatsu Ayla D (Rp 88.750.000,-)

mobil baru dibawah 100 juta daihatsu ayla tipe D

Ini adalah produk mobil baru dibawah 100 jutaan dengan harga termurah saat ini. Mobil dengan kapasitas mesin sebesar 998 cc ini memiliki beberapa varian produk mulai dari Tipe D, D+, M, dan X. Nah, untuk tipe dengan harga di bawah 100 jutaan adalah tipe D ini. Sementara tipe yang lainnya dibanderol dengan harga di atas 100 jutaan.

Fitur yang dimiliki juga tergolong standard dan sedikit terasa ‘kurang’, diantaranya masih menggunakan steering manual (belum Elektrik seperti tipe lainnya), belum tersedia Air bag, AC, dan power window. Jika dibandingkan dengan model Datsun Go+ di atas, maka akan terasa ‘kurang’. Untuk itu, perlu untuk memilih produk Daihatsu Ayla dengan tipe di atasnya.

Suzuki Karimun Wagon R GA (Rp 103.000.000,-)

mobil baru dibawah 100 juta karimun wagon R GA

Meski sebelumnya dipasarkan dengan harga sekitar 98 jutaan, namun saat ini (saat artikel ditulis) produk ini dipasarkan dengan harga 103 jutaan. Mobil dengan kapasitas mesin sebesar 998 cc dan memiliki 3 silinder ini digadang-gadang mampu menghasilkan tenaga sebesar 68 PS.

Ruang kabinnya juga bisa menampung sebanyak 5 penumpang denagn kapasitas tangka bahan bakar sebesar 35 L. Model ini juga merupakan seri ugrade dari model sebelumnya dengan menambahkan fitur Air Bag, sehingga keamanan selama berkendara bisa lebih terjaga. Di sisi lain model ini juga sudah dilengkapi power window sehingga pengoperasian kaca jendela bisa lebih mudah.

Kesimpulan ulasan harga mobil dibawah 100 jutaan

Dari uraian di atas, bisa kita tarik kesimpulan bahwa memang dari sisi kelengkapan fitur, banyak sekali kekurangan yang tampak. Namun demikian, jika anda membutuhkan sebuah kendaraan dengan efisiensi bahan bakar yang tinggi, mampu menampung 5 orang, dan yang penting aman (disertai Air Bag) dan nyaman (tidak kepanasan) , maka mobil baru dibawah 100 jutaan tadi layak untuk dipertimbangkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here