Contoh surat izin sekolah Ayah Amel ternyata berbuntut panjang

0
828

contoh surat izin sekolah ayah amel ternyata berbuntut panjang

Contoh surat izin sekolah Ayah Amel sempat menjadi trending topik atau viral di media sosial dengan tagar Surat Amel, salah satunya di situs Facebook.

Bahasanya terbilang cukup menggelitik karena lebih cenderung menyerupai sebuah puisi dibanding surat izin sekolah pada umumnya. Usut punya usut, para netizen akhirnya menghubungkannya dengan sosok Ibu Guru Amel yang berparas cantik rupawan dan disinyalir telah menarik perhatian sang Ayah.

Penasaran seperti apa contoh surat izin sekolah yang ditulis oleh Ayah Amel? Berikut uraiannya :

“Alangkah indahnya pagi ini, matahari bersinar terang, burung burungpun bernyanyi riang. Bunga-bunga semerbak di taman mewangi dan bermekaran, tapi hanya satu yang terlihat paling indah dan menawan.

Tapi ibarat bunga, ada satu yang layu, yaitu Amel. Hari ini, Kamis 26 Januari 2017 dia tidak masuk sekolah dikarenakan sakit.

Semoga Ibu Gurunya Amel tetap menjadi bunga yang paling indah dan menawan. Amin,..”

surat ayah amel

Surat izin sekolah Ayah Amel berbalas syair Bu Guru

Setelah sempat ramai menjadi perbincangan di media sosial, muncul juga surat balasan dari Ibu Guru Amel. Tak kalah unik, isi surat balasan dari sang Guru pun bernada puitis. Berikut cuplikannya:

“Alangkah kagetnya saya saat mengetahui Amel sakit. Bagaikan petir di siang bolong, hatiku gundah gulana membaca surat Bapak/Ibu.

Tak terbayangkan perihnya hatiku,..
Hatiku hancur berkeping-keping,…

Semoga Amel cepat sembuh. Kelas sepi tanpa suara dan derai tawa Amel.”

surat ibu guru amel

Surat balasan dari Bu Guru berbalas ancaman

Tidak sampai di situ, tak lama kemudian tersebar juga surat balasan dari Ibunya Amel. Menurut penuturan ‘sepihak’ dari rekan-rekan di Facebook,(heheee) ternyata surat ijin sekolah yang ditulis oleh Ayah Amel, serta balasan dari Bu Guru dipergoki oleh sang Ibu.

Tak mau suaminya ‘Kepincut’ sama Bu Guru yang cantik, sang Ibu pun mengirim surat balasan ke Ibu Guru Amel. Berikut cuplikannya :

“Di era globalisasi seperti sekarang ini semakin banyak kasus mutilasi yang disebabkan oleh perselingkuhan. Hal ini bisa saja terjadi kepada Ibu Guru jika masih berhubungan dan berbalas surat dengan Suami saya. Mohon dicamkann,!!!”

surat ibu amel

Beredar surat balasan Guru Bahasa Indo ke Ayah Amel

Untuk mendramatisir cerita ini, belakangan muncul lagi surat balasan dari Ibu Guru Bahasa Indonesia yang ditujukan kepada Ayah Amel.

Dari tulisannya, diketahui bahwa Ibu Julia (Guru Bahasa Indonesia) ini merupakan wanita yang dulu pernah dicampakkan oleh Ayah Amel. Berikut isi suratnya :

“Tolong,!!!
Jangan SOK ROMANTIS,!!!
Kalau SAKIT ya SAKIT,!!
JANGAN PAKAI “LAYU”

TTD,
Julia, Guru Bahasa Indonesia
NB: Wanita yang pernah kau campakkan,!!
DASAR GOMBAL,!

surat guru bahasa indonesia

Surat Amel ketika pergi meninggalkan sekolah dan rumah

Seperti sinetron berseri, kisah ini ditutup dengan perginya Amel dari sekolah dan rumah. Gejolak rumah tangga orang tuanya akibat surat menyurat yang dilakukan Ayah Amel dan Bu Guru membuat suasana di rumah menjadi tidak menyenangkan.

Ibunya sering uring-uringan dengan sang Ayah dan membuat Amel memutuskan untuk pergi dari rumah. Dia pun meninggalkan surat untuk Ayah, Ibu, dan Gurunya. Berikut isi surat dari Amel sebelum pergi :

“Pagi yang mendung, semendung hati Ibu Amel, karena Ayah dan Ibu Guru saing berbalas surat. Bu Guru yang Amel sayangi, Amel mohon maaf kedatangan surat Amel mengusik hati Ibu Guru.

Bu Guru,..Mulai pagi ini Amel tidak sekolah lagi. Karena dikala harga cabe naik, emosi Ibu Amel ikut naik. Bukan karena harga cabenya, tapi karena Ayah Amel dan Bu Guru saling berbalas surat.

Bu Guru yang Amel cintai,…
Jika suasana sudah cerah, mungkin amel akan berangkat sekolah lagi.

Bu Guru, Ayah Amel, dan Ibu Amel,..
Maafkan Amel, Amel pergi dulu “

surat amel

Jadi, buat bapak-bapak yang ingin membuat surat izin sekolah buat putra-putrinya, harap menghindari penggunaan kata-kata yang bisa ‘mengundang’ rasa curiga Istri.

Ya, meski niat awalnya hanya sekedar bersenda gurau dan ingin mencairkan suasana, namun apa mau di kata ketika sang Istri menanggapinya sebagai ‘Sesuatu’ yang mengarah pada ‘delik’ perselingkuhan.

Lalu, berakhirkah episode SURAT IZIN SEKOLAH AMEL ini? Hmmm, tergantung si Amel nya. Kalau dia balik lagi ke rumah, ya kemungkinan bisa ada cerita lanjutannya, hihihiiii. Ditunggu aja yak,…

Note : Isi cerita dan gambar bersumber dari postingan di Facebook dan disusun ulang sedemikian rupa agar lebih mendramatisir cerita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here