Contoh surat cerai ini bikin suami Nyesek

0
461

contoh surat cerai bikin suami nyesek

Artikel kali ini akan membahas tentang contoh surat cerai yang dilayangkan oleh seorang Suami kepada Istrinya. Mereka adalah pasangan suami istri yang tinggal di Amerika dan sudah 7 tahun menjalani kehidupan rumah tangga.

Awalnya saya menilai bahwa apa yang dilakukan oleh sang Suami ini sangat wajar, melihat beberapa alasan yang dikemukakan dalam surat gugatan cerai yang ia tulis menunjukkan bahwa si Istri sudah tidak mempedulikannya lagi. Namun hal mengejutkan terjadi ketika saya membaca penjelasan dari sang Istri melalui surat balasan yang ia tujukan kepada suaminya itu. Penasaran? Mari kita simak surat gugatan cerai yang ditulis oleh sang suami.

 

Contoh surat cerai dari si Suami

“Dear Wife,

Aku menulis surat ini untuk memberitahukan bahwa mulai saat ini aku akan meninggalkanmu untuk selamanya. Aku sudah berusaha menjadi suami yang baik untuk kamu selama 7 tahun ini, namun semua itu seperti tidak ada artinya. Bahkan dalam 2 minggu terakhir ini saya merasa seperti berada di neraka saja.

Hari ini aku mendapat telpon dari Bos mu yang memberitahukan bahwa kamu telah memutuskan resign dari perusahaan. Kemarin saat kamu pulang ke rumah juga tidak menyadari bahwa aku baru saja mencukur rambut dan mengganti model rambutku, memasak makanan kesukaanmu, dan memakai sepasang celana dalam baru dari sutra. Tidak, kamu sama sekali tidak menyadarinya”.

Sampai di sini, saya sungguh heran dengan kelakuan si Istri kepada suaminya. Apa benar dia sudah tidak ada perhatian sama sekali. Atau jangan-jangan sudah ada ‘Pria’ lain dalam kehidupannya?. Namun ini masih belum semuanya, mari kita baca lanjutan suratnya.

“Kamu makan sekadarnya saja (hanya 2 menit) dan selepas itu langsung pergi tidur. Kamu tidak pernah menyatakan cinta lagi padaku, bahkan menolak tiap kali ku ajak berhubungan seks atau lainnya yang menghubungkan kita sebagai layaknya sepasang suami istri. Entah ada kecurangan apa yang kamu lihat dari diri saya atau mungkin kamu memang sudah tidak mencintaiku lagi. Apa pun itu, yang jelas aku akan meninggalkanmu dan sudah saatnya kita berpisah”.

TTD mantan Suamimu

Catatan : Tak perlu mencariku lagi, aku sudah pergi menjauh bersama adikmu ke daerah Virginia dan memulai kehidupan baru.Selamat menempuh kehidupan baru.

Satu hal yang tidak diketahui oleh sang suami adalah bahwa si istri sebenarnya telah menyiapkan surprise atau kejutan untuknya, seperti surat balasan yang benar-benar membuat sang suami shock dan nyesek abiss.

 

Balasan surat cerai dari si Istri

“Dear Ex-Husband,

Tidak ada hal lain yang membuat saya merasa sangat lega hari ini selain mendapati surat dari anda. Memang benar kita telah menikah selama 7 tahun, tapi gambaran suami terbaik yang anda sampaikan sebenarnya sangat jauh dari kenyataan.

Saya tidak memberikan komentar terhadap model rambut anda yang baru karena satu hal yang terpikirkan oleh saya ketika pertama kali melihatnya adalah penampilan anda seperti layaknya anak perempuan. Orang tuaku telah membesarkanku dengan mengajarkan untuk tidak mengatakan sesuatu yang tidak baik. Itulah mengapa aku tidak memberikan komentar terkait model rambutmu kemaren.

Dan ketika kamu memasak makanan kesukaanku, saya berfikir bahwa anda mungkin sudah sulit membedakan antara aku dan adikku karena sejak 7 tahun terakhir aku sudah tidak makan daging babi lagi. Mengenai boxer mu yang baru, aku sengaja berpaling karena masih melihat label harga yang belum terlepas darinya yang menunjukkan seharga $49.99. Aku hanya berharap bahwa dugaanku salah karena adikku baru saja meminjam uang sebesar $50 sebelumnya.

Setelah semua itu, aku masih bisa mencintaimu dan yakin bahwa kita bisa melewati semuanya. Tahukah kamu bahwa saat memenangkan Lotre dari Lotto sebesar 10 Juta dollar, aku memutuskan untuk resign dari kantor dan membeli 2 tiket ke Jamaica untuk memulai hidup baru bersamamu? Namun saat aku pulang ternyata kamu sudah tidak ada.

Aku yakin bahwa segala sesuatu yang terjadi pasti ada alasannya bukan?.Saya harap anda menemukan kehidupan yang selama ini anda idam-idamkan. Pengacaraku mengatakan bahwa dengan surat yang anda tulis, bisa dipastikan anda tidak berhak mendapat sepeserpun uang dari harta yang saat ini aku miliki. So, take care”.

TTD, mantan istrimu.

Catatan : Aku tidak tahu apa ini penting untuk dikatakan. Adikku Carla sebenarnya terlahir dengan nama Carl. Semoga itu tidak menjadi masalah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here