City permalukan United dalam laga derby Manchester

0
330

derby manchester city permalukan united

Laga derby Manchester mempertemukan kembali pasukan Jose Mourinho dan Pep Guardiola dalam ajang premiere league Sabtu, 10 September 2016 sore tadi. Dalam laga tersebut, Manchester City berhasil mempermalukan tuan rumah dengan score 1-2 berkat gol dari Kevin De Bruyne dan Kelechi Iheanacho.

Laga ini merupakan laga pertama yang mempertemukan 2 pelatih terbaik yakni Jose Mourinho dan Pep Guardiola yang masing-masing baru menunggangi kedua klub yakni Manchester United dan Manchester City. Ya, mereka baru ditunjuk pemilik klub untuk menggebrak Liga Inggris dengan taktik brilliant serta permainan cantik dari kedua kesebelasan.

 

Jalannya pertandingan derby Manchester

Tidak bisa dipungkiri, pertemuan kedua kesebelasan memang menjadi salah satu laga terpanas dari beberapa laga derby lainnya. Meski tidak seheboh laga derby antara Real Madrid dan Barcelona, nyatanya laga derby manchester sore tadi berhasil menarik jutaan penonton dari seluruh dunia. Bukan hanya karena kedua klub sudah menjalani rivalitas selama beberapa tahun terakhir, namun kehadiran sang manager baru juga menjadi daya Tarik tersendiri.

Berawal dari lemahnya area pertahanan dari Manchester United, Kevin de Bruyne berhasil menyerobot umpan bola yang selanjutnya berhasil dilesakkan ke gawang David de Gea dan membuat pasukan tamu unggul 0-1. Penguasaan bola yang massive juga membuat pasukan Pep Guardiola ini terus menguasai permainan. Tidak sampai di situ, Goal kedua pun terwujud berkat terjangan Kelechi Iheanacho yang memanfaatkan bola mentahan dari tendangan De Bruine yang masih mengenai tiang gawang. Score pun berubah menjadi 0-2.

Tidak mau kalah, Jose Mourinho kemudian melakukan penggantian beberapa pemain untuk mereda keganasan pasukan Pep Guardiola. Hasilnya, striker baru mereka yakni Ibrahimovic berhasil melakukan tembakan keras setelah menerima bola blunder dari kiper Bravo yang gagal menangkap bola setelah berduel dengan John Stones. Permainan yang kurang memuaskan juga tampak dilakukan oleh penjaga gawang Manchester City ini. Beberapa kali dia melakukan kesalahan yang hampir berbuah gol blunder. Media pun mulai melayangkan kritik terhadap penampilan kipper yang baru meninggalkan Barcelona ini.

 

Hasil akhir derby Manchester 1-2 untuk tim tamu

Setelah berduel selama 90 menit plus 5 menit waktu tambahan, akhirnya tim tamu berhasil menutup permainan dengan score 1-2. Sebenarnya Kevin de Bruyne sempat mencetak gol keduanya yang membuat City unggul 1-3 atas United. Namun sayangnya posisinya dianggap offside oleh asisten wasit. Hasil ini merupakan kekalahan pertama Mourinho dari Guardiola di ajang Liga Primer Inggris musim ini. Meski demikian, kita tunggu saja pertemuan kedua pelatih tersebut dalam laga lanjutan berikutnya yang akan mempertemukan keduanya di ajang serupa, namun berganti tuan rumah yakni di Etihad Stadium beberapa pekan ke depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here