Canon EOS 700D Kamera dslr untuk pemula, murah, dan terbaik di kelasnya

0
550

canon eos 700d kamera dslr untuk pemula

Canon EOS 700D merupakan kamera dslr untuk pemula dan termasuk dalam jajaran kamera dslr murah serta memiliki performa atau kualitas terbaik di kelasnya. Ya, kamera dslr murah ini banyak dicari oleh mereka yang baru menggeluti dunia fotografi atau pun mereka yang ingin serius memproduksi video dengan kualitas menawan dalam bisnis youtube.

Meskipun teknologi kamera yang disematkan dalam sebuah smartphone sudah cukup baik, namun penggunaan kamera dslr masih banyak digandrungi oleh mereka yang ingin mendapatkan kualitas gambar ‘Lebih’, baik dalam penggunaannya sebagai pengambil gambar (kamera) maupun merekam video (camcorder).

 

Kamera dslr untuk pemula

Dengan maraknya bisnis youtube (pelakunya disebut youtuber) yang sering kali dibahas dalam beberapa acara televisi nasional, permintaan akan kamera dslr khususnya untuk pemula ini sangat meningkat dengan tajam dalam beberapa bulan terakhir. Umumnya mereka ingin mengupgrade kualitas video yang dihasilkan dari sebelumnya menggunakan kamera pocket maupun kamera dari smartphone. Dan kamera dslr merupakan pilihan terbaik untuk itu.

Banyak sekali pilihan kamera dslr di pasaran, namun untuk kelas pemula banyak sekali yang merekomendasikan penggunaan Canon EOS 700D ini. Seri menengah dari merk Canon ini memang berhasil memikat ribuan customer karena selain modelnya yang elegant dan modern (beda dengan dslr sekelasnya dari brand lain), harganya juga cukup terjangkau dan memiliki kualitas yang bagus. Hal ini masih dilengkapi dengan berbagai fitur terbaru untuk memudahkan pengoperasiannya.

 

Spesifikasi Canon EOS 700D

Memiliki resolusi 18MP serta didukung dengan processor digic 5, touch screen, dan beberapa fitur revolusioner lainnya membuat kamera dslr ini menjadi incaran pertama para youtuber baru. Ya, termasuk saya sendiri juga terpikat dan akhirnya membeli produk dari Canon ini beberapa hari yang lalu.

Berikut adalah spesifikasi lengkap dari kamera Canon EOS 700D yang beredar di pasar Indonesia :

Layar              : 3 Inch, touch screen
Resolusi        : 18 MP dengan APS C-hybrid CMOS sensor
Prosesor        : Digic 5 processor
Autofocus      : 9 point cross type auto focus
Recording     : Full HD dengan resolusi 1920×1280 (30fps), HD 1280×720 (60fps)
Mode video   : PAL dan NTSC
Kamera          : Maksimum resolusi 18 MP (5184×3456) dengan mode JPG dan RAW
ISO                 : 100-12.800
Baterai           : LP-E8 Li-ion 1120 mAh
Flash              : Internal flash included
Memory          : SD/SDHC/SDXC
Lensa             : IS STM 18-55 mm f/3.5-5.6

 

Kelebihan dan kekurangan Canon EOS 700D

Canon EOS 700D merupakan seri upgrade dari model sebelumnya yakni Canon EOS 650D. Secara umum tidak ada perubahan signifikan pada model ini, namun untuk penggunaan ISO pada rentang lebih tinggi yakni 25.600 membuat fitur noise reduction makin bagus. Di sisi lain, penggunaan LCD touch screen seluas 3 inch dan foldable alias bisa diputar hampir 360 derajat juga bisa mempermudah pengoperasiannya.

Kamera ini juga bisa merekam hingga resolusi full HD alias 1920×1280 pixel dengan frame rate 30fps maupun HD dengan resolusi 1280×720 pixel dengan frame rate 60 fps pada mode NTSC dengan format codec H.264 M-PEG yang bisa menghemat penggunaan memory card SD/SDHC/SDXC tanpa mengurangi kualitasnya. Pastikan untuk menggunakan SD card dengan kualitas yang baik (SDXC class >10) agar hasil perekaman tidak mengalami lag.

Sedangkan kekurangan dari kamera dslr ini adalah resolusi yang digunakan baru sebatas 18 MP, sementara para pesaingnya sudah banyak yang menggunakan 24 MP. Kekurangan ini akan tampak nyata jika digunakan untuk merekan motif garis-garis seperti penggunaan t-shirt garis-garis dalam video berikut :

Di sisi lain, absennya fitur wifi dan build-in GPS sedikit mengurangi rasa ‘wahh’ dari kamera ini. Namun demikian, secara overall kamera dslr Canon EOS 700D ini tetap menjadi pilihan terbaik bagi anda yang ingin mendapatkan kualitas gambar dan video pada rentang harga di bawah 7 jutaan. Jadi, mana pilihanmu? tertarik dengan kamera dslr ini? dapatkan penawaran menarik dari LAZADA sekarang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here