Aneka Inspirasi Kebaya Modern yang Simple dan Elegan

0
2424

kebaya modern simple dan elegan

Bagi para wanita, fashion sepertinya sudah jadi hal yang akrab dalam kesehariannya. Karenanya, tak heran kalau banyak wanita yang gemar membahas tentang fashion, termasuk tentang kebaya. Kebaya dikenal sebagai fashion bernuansa tradisional yang mampu membalut penampilan seorang wanita menjadi lebih anggun.

Meski bernuansa tradisional, tak berarti kebaya ini selalu terkesan kuno. Minat para wanita modern yang besar terhadap kebaya ikut memunculkan aneka desain kebaya modern yang begitu menarik. Aneka desain kebaya ini banyak memanfaatkan kain lace atau broklat menjadi kebaya yang anggun dan masa kini.

Tak heran, kini banyak wanita yang tak sungkan mengenakan kebaya untuk berbagai acara. Kebaya mulai sering digunakan para wanita untuk menghadiri berbagai acara penting dan formal. Mulai dari pesta pelepasan, reuni, pernikahan, hingga acara peresmian.

Lantas, apa yang membuat kebaya ini jadi terkesan lebih modern? Ini lantaran pengaplikasian model kebaya kini sudah dibuat sangat beragam dengan memadukan berbagai unsur. Bahkan, termasuk memadupadankan kain broklat dengan kain – kain batik, satin dan aneka bahan cantik lainnya untuk menambah keindahan.

 

Model Kebaya Kutu Baru yang Simpel dan Elegan

kebaya modern simple

Image source : https://id.pinterest.com/pin/166070304988343735/

Kebaya modern tidak hanya pantas dikenakan oleh para wanita dewasa saja. Dengan pemilihan desain yang tepat, para remaja juga bisa tetap terkesan muda dan energik ketika mengenakan kebaya. Salah satu model kebaya yang bisa dipilih untuk remaja adalah model kebaya dengan kutu baru yang simpel dan elegan.

Model ini pantas untuk digunakan remaja dalam kegiatan wisuda kelulusan atau untuk menghadiri undangan acara pernikahan. Model kutu baru yang sederhana akan nampak cantik dengan menggunakan atasan dari broklat. Dipadukan dengan bawahan yang menggunakan kain batik bermotif parang, maka kebaya akan terkesan lebih anggun.

Jika digunakan untuk acara formal, maka panjang rok tentu perlu disesuaikan sampai di bawah lutut atau sampai mata kaki.

 

Model kebaya kutu baru dengan paduan katun

kebaya modern kutu baru

Image source : https://id.pinterest.com/pin/519110294530308135/

Memadukan kebaya kutu baru dari bahan katun dengan bawahan yang bermotif jumputan adalah ide yang brilian. Kain katun akan membuat penampilan jadi terkesan lebih modern, namun tetap tidak mengurangi daya tarik kecantikan dari kebaya.

Ditambah dengan aksesoris kalung, bross, dan clucth, maka aura cantik Anda pun akan lebih terpancar. Untuk kesan lebih modern, biarkan saja rambut Anda tergerai atau bisa juga dengan sanggul modern. Menarik bukan, untuk diterapkan dalam acara – acara seperti kondangan teman?

 

Kebaya kutu baru dengan rok kembang

kebaya modern rok kembang

Image source : https://id.pinterest.com/pin/398709373242356565/

Memilih model seperti di atas dapat menjadi inspirasi balutan modern dengan tetap mempertahankan gaya kutu baru. Dipadukan dengan rok berbentuk klok atau kembang yang lebar di bawah, maka kesan lebih modern pun akan terpancar. Rok yang terbuat dari lace tersebut pun akan nampak elegan.

Kain batik yang dibuat baju dengan diberikan modifikasi juga mampu menambah keindahan dari model kebaya ini. Lengan baju dapat dibuat pendek atau panjang sesuai dengan selera. Agar lebih cantik, coba saja berikan tambahan aksesoris, seperti bros.

 

Lace kutu baru yang simple

kebaya modern lace simple

Image source : https://id.pinterest.com/pin/459930180677055716/

Lace yang dibuat dengan model kutu baru dengan panjang di atas lutut, nampak indah untuk berbagai acara formal seperti pernikahan. Bawahan baju dapat menggunakan kain batik yang dibuat dengan model sederhana, seperti jaman –  jaman kerajaan pada zaman dahulu. Walau bernuansa tradisional, tapi kesan modern tetap bisa terasa bila didesain dengan tepat.

 

Model Kebaya Simpel dan Elegan

kebaya simple dan elegan

Image source : https://id.pinterest.com/pin/250020216792019125/

Model kebaya ini cocok untuk digunakan dalam acara pertunangan. Sederhana, anggun, dan elegan akan menyambut hari bahagia Anda dengan pasangan hidup. Dengan desain ini, Anda akan tampil sangat menawan, di balik kesederhanaan yang ditunjukkan. Atasan broklat dengan menggunakan straples atau dalaman, dapat dipadukan dengan jarik sebagai bawahan. Ditambah hiasan rambut yang sederhana, akan membuat semua orang terpana dan terpukau akan kecantikan Anda.

 

Kebaya modern dari broklat panjang

kebaya modern broklat

Image source : https://id.pinterest.com/pin/250020216792018991/

Anda juga bisa membut baju berbahan dari broklat dengan kancing baju yang banyak sebagai hiasannya. Kain broklat ini pun bisa sekaligus Anda buat menjadi bawahan rok pendek yang akan membuat Anda bak seorang putri. Warnanya yang tidak mencolok dan nampak lembut, seolah menunjukkan keindahan yang luar biasa. Kebaya modern seperti ini dapat digunakan dalam berbagai acara penting – penting di kantor.

 

Penggunaan Broklat sebagai Atasan

broklat atasan

Image source : https://id.pinterest.com/pin/516365913508905820/

Menjadikan kain broklat sebagai atasan atau blazer bukanlah pilihan yang salah. Biasanya blazer dibuat dari bahan katun atau jenis kain yang lain. Namun, menjadikan broklat sebagai pilihan untuk blazer akan menambah daya tarik dari pakaian yang kamu kenakan. Blazer bernuansa kebaya seperti ini dapat digunakan untuk acara resmi, maupun untuk sekedar jalan -jalan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here