Akhirnya vonis hukuman Jessica dibacakan hakim

0
444

akhirnya vonis hukuman jessica dibacakan Hakim

Vonis hukuman Jessica sebagai terdakwa pembunuhan terhadap temannya yang bernama Mirna dengan menggunakan Natrium Sianida terkuak sudah. Sore tadi, pengadilan secara resmi mengumumkan hasil putusan vonis yang diberikan kepada Jessica selaku terdakwa dengan vonis hukuman 20 tahun.

Vonis ini diberikan setelah hakim membacakan berbagai pertimbangan yang diperoleh selama menjalani sidang kasus kopi mematikan ini. Di antara pertimbangan yang disampaikan oleh Hakim adalah berbagai bukti dan keterangan saksi ahli yang selama ini mondar mandir disiarkan secara live di beberapa stasiun televisi.

Saya sendiri yang jarang mengikuti jalannya persidangan, akhirnya bisa memperoleh gambaran yang jelas mengenai summary proses persidangan yang sudah berlangsung selama beberapa bulan terakhir. Para penyidik dan jaksa berhasil mengumpulkan berbagai bukti yang mengarah pada ‘kelainan’ perilaku Jessica yang disinyalir menjadi penyebab terjadinya tindak pidana tersebut. Beberapa di antaranya mengungkap bahwa Jessica pernah melakukan percobaan bunuh diri akibat tekanan atau stress akibat hubungan asmaranya dengan pacarnya selama tinggal di Australia.

Bahkan lebih jauh lagi, terungkap bahwa Jessica pernah mengancam orang-orang terdekat pacarnya itu dan sempat dilaporkan ke pihak berwenang. Rasa kecewa dan sakit hati juga pernah membuatnya berseteru denagn beberapa rekan kerjanya di Australia, yang berakhir dengan dipecatnya Jessica dari tempat kerjanya pada November 2015 silam.

Perilaku menyimpang ini sebenarnya berawal dengan menyakiti diri sendiri. Terbukti dengan beberapa laporan yang menyatakan bahwa Jessica pernah melakukan percobaan bunuh diri. Namun seiring berlalunya waktu, dia mulai memberikan ancaman kepada orang lain seperti pacarnya yang bernama Patrick dan beberapa rekan kerjanya.

Diduga dia merasa kecewa karena rekan kerja dan teman-temannya tidak bisa memberikan solusi seperti yang ia harapkan dalam menjalani berbagai tekanan dan stress, salah satunya adalah kandasnya hubungan dia dengan pacarnya.

Nah, dengan melihat Mirna yang hidup bahagia dengan suaminya itu, disinyalir timbul rasa iri hati dari Jessica hingga dibuatnya scenario untuk melampiaskan kekesalannya itu dengan membunuhnya menggunakan racun Sianida.

Dengan putusan tersebut, pihak pengacara Jessica secara tegas mengatakan akan melakukan banding karena hakim dianggap tidak adil dan tidak mempertimbangkan keterangan-keterangan yang selama ini disampaikan oleh team pengacara.

Bagaimana kelanjutan dari kasus ini? Kita tunggu aja proses peradilan banding yang mungkin saja akan disirkan secara live juga.

Sumber : TV One (berita), Foto (Kompas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here