Agar Hubungan Langgeng, Kamu Harus Terapkan 7 Cara Ini

0
291

tips agar hubungan langgeng

Siapa yang tidak ingin hubungan yang langgeng? Semua pasti menginginkannya, termasuk kamu bukan? Agar hubungan langgeng dan berakhir di jenjang pernikahan, kamu tidak boleh sembarangan. Ada banyak pasangan yang telah menjalin hubungan selama bertahun-tahun namun akhirnya kandas di tengah perjalanan. Tentu kamu tidak menginginkan hal yang sama terjadi pada hubunganmu.

Berikut ada beberapa tips yang bisa kamu terapkan agar hubungan langgeng.

 

Bersikap terbuka

Pasanganmu saat ini adalah salah satu orang terdekatmu dan tidak menutup kemungkinan bahwa dialah yang akan menemanimu di masa tua nanti. Oleh karena itu, kamu tidak perlu bersikap jaim di depannya, yang justru akan membuat kalian tidak nyaman satu sama lain. Cobalah bersikap terbuka kepadanya. Tidak ada yang salah dari membuka sisi jelek di depan pasangan. Karena dengan itulah kamu akan mengetahui apakah pasangan menerimamu apa adanya atau tidak.

 

Jujur

Salah satu faktor renggangnya suatu hubungan adalah tidak adanya kejujuran, yang sebenarnya adalah syarat mutlak dalam berpacaran. Saat muncul hasrat untuk membohongi pasangan, cobalah pikirkan bagaimana jika dia yang membohongimu? Tentu kamu akan marah dan kecewa. Sama, dia juga pasti akan merasa demikian. Jadi, kamu harus berusaha untuk berkata jujur dan apa adanya.

 

Membangun rasa percaya terhadap pasangan

Meski kalian berstatus pacaran, bukan berarti kalian harus bersama 24 jam non stop bukan? Kamu juga tidak memiliki banyak mata untuk selalu mengawasinya. Satu-satunya cara agar kalian tetap nyaman menjalani aktivitas sehari-hari meski tidak bersama adalah membangun rasa percaya. Tumbuhkan rasa percaya bahwa kalian akan berusaha menghormati komitmen dalam hubungan meski sedang tidak bersama. Begitu pun saat kalian memutuskan untuk berpisah, cobalah mengingat kembali komitmen yang telah ditetapkan bersama. Hindari juga sikap selalu curiga karena itu akan menghancurkan hubungan.

 

Memberikan kejutan kecil

Seringkali hubungan yang berjalan lama dan dalam hitungan tahun, dirudung kebosanan. Namun bukan berarti kebosanan itu tidak dapat dihilangkan dan hubungan harus langsung diakhiri. Kamu yang pernah membaca novel Perahu Kertas tentu mengetahui nasehat Poyan kepada Keenan.

 

Kalau punya masalah,tidak berarti harus cari pacar baru kan? Tapi rasa cinta kamu yang harus diperbarui. Cinta bisa tumbuh sendiri,tetapi bukan jaminan bakal langgeng selamanya,apalagi kalau tidak dipelihara”.

 

Agar hubungan langgeng, kamu harus memperbaharui cinta yang tumbuh di antara kalian berdua, salah satunya bisa dengan memberikan kejutan kecil. Tidak perlu kejutan yang berlebihan, kamu cukup memberikan pesan manis, setangkai bunga, ataupun memasak makanan kesukaannya, untuk membuat hubungan kembali hidup.

 

Menghargai privacy pasangan

Karena berpacaran, bukan berarti kamu berhak membatasi pasangan dalam menjalani hari-harinya. Daripada mengawasinya setiap saat, lebih baik kamu memberikan ruang privacy untuknya. Karena mengawasinya seperti satpam hanya akan membuatnya terkekang, bahkan jenuh dengan hubungan kalian berdua. Lagipula rasa rindu akan muncul saat kalian tidak bertemu.

 

Tidak membandingkannya dengan mantan

Salah satu faktor pemicu pertengkaran dalam hubungan adalah kebiasaan membandingkan pasangan dengan mantan. Agar hubungan langgeng, kamu tidak boleh membandingkannya dengan mantan. Mendengarmu membicarakan mantan saja perasaannya sudah tidak enak, apalagi jika harus dibandingkan, entah seberapa besar rasa kecewanya padamu.

 

Kesetiaan

Yang terpenting dalam sebuah hubungan adalah kesetiaanmu dan pasangan. Meski perselisihan kerap terjadi, bukan berarti kalian berdua menyerah begitu saja. Lewat pertengkaran, kamu dan pasangan dapat membuktikkan bahwa kalian mampu melewatinya dan belajar untuk menjadi lebih dewasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here