8 Tempat Bulan Madu Romantis Untuk Para Pengantin Baru

0
377

tempat bulan madu romantin untuk pengantin baru

Bulan madu merupakan momen yang paling ditunggu oleh setiap pasangan baru, yang biasa digunakan untuk mengunjungi tempat yang romantis berdua saja. Banyak pasangan beranggapan bahwa bulan madu romantis hanya bisa terwujud di luar negeri, seperti Paris, Venice, London, dan Korea Selatan. Padahal Indonesia juga tidak kalah indah. Ada banyak tempat bulan madu romantis di Indonesia yang tersebar di berbagai penjuru pulau. Mulai dari kota yang indah, lautan yang biru, hingga danau yang tenang, semuanya ada di Indonesia. Untuk lebih jelasnya, mari simak ulasan berikut.

 

Tempat bulan madu romantis 1 : Ubud, Bali

tempat bulan madu romantis_ubud bali

Image source : www.internationaltravellermag.com

Bisa dibilang, Ubud merupakan wilayah paling tenang di Bali. Tidak ada anak muda dengan botol birnya ataupun wanita berbikini. Yang ada hanya hutan hijau, persawahan, dan suasana yang tenang. Itulah mengapa Ubud layak dijadikan tempat untuk bulan madu. Selain itu, Ubud juga memiliki banyak objek wisata seperti gua, museum, dan pasar seni yang bisa dikunjungi bersama pasangan.

 

Tempat bulan madu romantis 2 : Gili Nanggu, Lombok

tempat bulan madu romantis_gili nanggu lombok

Image source : www.pegipegi.com

Ingin bulan madu romantis ditemani hamparan pasir putih? Datanglah ke Gili Nanggu di Lombok Barat. Di sini, hanya ada pantai pasir putih, air laut biru kehijauan, langit biru cerah, dan sunset yang indah. Untuk penginapan, hanya ada Gili Nanggu Cottage yang bergaya tradisional dengan atap jeraminya. Sudah cukup banyak pengantin baru yang menginap di cottage tradisional ini.

 

Tempat bulan madu romantis 3 : Danau Toba, Sumatera Utara

tempat bulan madu romantis_danau toba

Image source : www.yasmincorp.com

Dengan hamparan air birunya yang tenang dan pemandangan hijau yang mengelilinginya, Danau Toba menjadi salah satu destinasi wajib di Indonesia. Bersama pasangan, anda bisa mengarungi Danau Toba dengan perahu hingga sampai ke Pulau Samosir yang kental dengan budaya Batak.

 

Tempat bulan madu romantis 4 : Raja Ampat, Papua

tempat bulan madu romantis_raja ampat

Image source : www.remotelands.com

Sekarang ini, Raja Ampat termasuk salah satu tempat bulan madu romantis paling populer di Indonesia karena keindahannya yang bak surga. Di sini, anda akan menemukan pulau-pulau kecil, pantai pasir putih, terumbu karang dan ikan laut yang cantik. Missol Eco Resort merupakan penginapan paling terkenal di Raja Ampat, yang memungkinkan anda dan pasangan untuk bersantai dan berhadapan langsung dengan lautan biru yang jernih.

 

Tempat bulan madu romantis 5 : Pulau Ora, Maluku Utara

tempat bulan madu romantis_pulau ora maluku

Image source : www.ivacanza.co

Pulau Ora menawarkan lautan biru kehijauan dan alam bawah laut yang indah. Pulau ini juga terkenal dengan resor kayunya yang berada di atas laut dan menjadi idaman para pengantin baru. Saat anda dan pasangan bersantai di teras resor pada siang hari, ikan-ikan cantik akan terlihat jelas.

 

Tempat bulan madu romantis 6 : Pulau Moyo, Nusa Tenggara Barat

tempat bulan madu romantis_pulau moyo ntb

Image source : www.btravindonesia.com

Pulau Moyo memiliki pantai yang indah dan hutan rimba untuk dijelajahi bersama pasangan. Salah satu resornya yang populer adalah Amanwana yang menyerupai tenda dan berada di tengah alam. Dengan suasananya yang tenang, pengalaman bulan madu akan terasa romantis dan tidak terlupakan.

 

Tempat bulan madu romantis 7 : Makassar, Sulawesi Selatan

tempat bulan madu romantis_makasar

Image source : www.indonesia.travel

Makassar juga cocok dijadikan tempat bulan madu karena suguhan alamnya yang indah. Di sini, anda dan pasangan dapat snorkeling di Pulau Samalona, merasakan sejuknya Malino, menikmati senja di Pantai Losari, ataupun mengunjungi benteng bersejarah Fort Rotterdam.

 

Tempat bulan madu romantis 8 : Yogyakarta

tempat bulan madu romantis_yogyakarta

Image source : www.viator.com

Semua pasti setuju bahwa Yogyakarta itu tenang, damai, dan romantis. Bersama pasangan, anda bisa menyusuri jalanan Malioboro, berkunjung ke pantai-pantai cantik di Gunungkidul, Candi Prambanan, Taman Sari, menikmati sunset di Istana Ratu Boko, dan mengakhiri hari di angkringan. Jangan lupa menyaksikan kisah cinta Rama dan Shinta lewat pertunjukan Sendratari Ramayana di Candi Prambanan.

Itulah 8 tempat bulan madu romantis di Indonesia untuk para pengantin baru. Bagaimana? Indonesia tidak kalah cantik dari luar negeri bukan? Selamat berbulan madu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here