7 Tempat Wisata Bandung Yang Menarik Dikunjungi

0
384

tempat wisata bandung menarik dikunjungi

Bandung merupakan salah satu kota di Indonesia dengan kunjungan wisata tertinggi. Kota yang terkenal dengan julukan Paris van Java ini memang memiliki banyak daya tarik yang membuatnya semakin sering dikunjungi wisatawan, baik lokal maupun internasional. Sebut saja Jalan Braga yang terkenal dengan nuansa kolonialnya dan Trans Studio Bandung yang memiliki banyak sekali wahana permainan menarik. Selain keduanya, masih banyak lagi tempat wisata Bandung yang menarik untuk dikunjungi, seperti Kebun Binatang Bandung, Museum Geologi, Monumen Bandung Lautan Api, dan Alun-Alun Bandung. Agar lebih jelas, mari simak uraian berikut.

 

Tempat wisata bandung 1 : Jalan Braga

Jalan utama di Bandung ini terkenal sejak zaman kolonial Belanda. Sampai saat ini, nama Jalan Braga masih dipertahankan. Anda bisa melihat di sisi kiri dan kanan jalan terdapat banyak bangunan berasitektur kolonial yang masih berdiri kokoh. Anda juga akan melihat banyak lukisan karya para seniman Bandung yang berderet rapi di trotoar. Tidak berhenti sampai di situ, mari telusuri Jalan Braga hingga menemukan Toko Sumber Hidangan, sebuah toko roti klasik yang telah ada sejak zaman Hindia-Belanda. Di sini, anda akan menemukan banyak roti Belanda dan es krim. Berada tidak jauh dari Toko Sumber Hidangan, berdiri restoran tua bernama Braga Permai yang terkenal dengan cita rasa es krimnya yang enak.

 

Tempat wisata bandung 2 : Trans Studio Bandung

Ada 20 wahana permainan dengan 3 tema berbeda yang disajikan oleh Trans Studio Bandung. Ada Studio Central dengan nuansa Broadway, The Lost City dengan nuansa alam, dan Magic Corner dengan nuansa mistis. Anda bisa mengunjungi Science Center dan Trans City Theater di Studio Central, menjelajahi hutan dan menaiki kapal bajak laut di The Lost City, dan mengunjungi tempat-tempat mengerikan di Bandung di area Magic Corner.

 

Tempat wisata bandung 3 : Monumen Bandung Lautan Api

Monumen ini dibangun untuk memperingati peristiwa Bandung Lautan Api, dimana saat itu Muhammad Toha dan pasukannya membumihanguskan Bandung Selatan. Monumen Bandung Lautan Api berdiri di Lapangan Tegallega dan selalu diramaikan pengunjung setiap tanggal 23 Maret, yang merupakan tanggal terjadinya peristiwa bersejarah tersebut.

 

Tempat wisata bandung 4 : Museum Geologi Bandung

Di museum ini, anda akan mempelajari sejarah kehidupan dan bagaimana seharusnya alam dilestarikan. Museum Geologi ini terbagi menjadi 3 ruangan berbeda yang menampilkan ragam koleksi fosil manusia purba dan dinosaurus, tengkorak manusia purba, batuan, sistem tata surya, pemetaan sumber daya mineral, miniatur pengeboran minyak & gas, informasi pemanfaatan sumber daya air, informasi bahaya geologi, dan masih banyak lagi.

 

Tempat wisata bandung 5 : Bandung Carnival Land

Kawasan yang menyerupai Dufan ini merupakan salah satu tempat wisata Bandung yang wajib dikunjungi. Di Bandung Carnival Land, anda akan melihat banyak wahana permainan, seperti Trampolin, Rumah Kaca, Rumah Hantu, Taman Lampion, Kursi Terbang, Mangkok Tsunami, dan Cinema 4 Dimensi.

 

Tempat wisata bandung 6 : Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang Bandung memiliki lebih dari 200 koleksi satwa, termasuk di antaranya satwa langka. Di sini, anda akan merasakan suasana khas hutan lindung yang sejuk dan dipenuhi pepohonan. Kebun Binatang Bandung juga menyajikan beragam fasilitas yang menunjang rekreasi, seperti kolam perahu, flying fox, taman bermain, dan panggung pagelaran.

 

Tempat wisata bandung 7 : Alun-Alun

Alun-alun Bandung sangat mudah dikenal, karena lapangan rumput sintetisnya. Di sini, anda akan melihat anak-anak yang asyik bermain bola dan pengunjung lainnya yang asyik bersantai di atas lapangan rumput hijaunya. Tidak hanya itu, area sekitar alun-alun juga disemarakkan oleh kehadiran banyak wahana permainan dan taman bunga yang indah. Jika anda ingin mengunjungi tempat wisata Bandung yang sangat ramai, datanglah ke Alun-Alun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here