5 Aplikasi penghemat baterai android paling ampuh

0
359

aplikasi penghemat baterai android paling ampuh

Aplikasi penghemat baterai android paling ampuh ini memang banyak dicari oleh para pengguna smart phone dengan sistem operasi Android. Bagaimana tidak, sistem operasi android memang didukung oleh perusahaan raksasa bernama Google yang menyediakan berbagai macam aplikasi yang bisa diunduh oleh penggunanya secara gratis melalui google play Store. Mulai dari games, aplikasi office, hingga beragam aplikasi multy media yang memanjakan penggunanya juga tersedia. Nah, penggunaan berbagai macam aplikasi inilah yang disinyalir bisa menguras pemakaian baterai dari smart phone android.

Namun jangan khawatir. Bagi anda yang sudah terlanjur menginstall berbagai macam aplikasi pada smart phone anda, ada beberapa aplikasi yang bisa membantu menghemat konsumsi baterai. Ya, meski efeknya tidak sedrastis jika menggunakan baterai double power, namun sepertinya masih layak dipertimbangkan. Terlebih untuk anda yang tidak mau keluar budget sepeser pun alias maunya gratisan doang, hahaaa.

Dari sekian banyak aplikasi penghemat baterai android yang beredar di market, maksudnya Google Play Store, ada beberapa aplikasi yang menurut review penggunanya memiliki kinerja cukup baik. Ya, memang banyak sekali aplikasi abal-abal yang beredar di play store. Ada yang tujuannya menanamkan virus, ada juga yang menginginkan akses data pribadi kita. Jadi diharapkan anda berhati-hati sebelum melakukan download dan install sebuah aplikasi di gadget anda. Dan satu lagi yang perlu dipahami, bahwa belum tentu aplikasi berbayar itu memiliki kinerja yang lebih baik dibandingkan aplikasi Free alias gratisan. Jadi pastikan anda membaca review penggunanya terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mendownload dan menginstal aplikasi tersebut.

5 Aplikasi penghemat baterai android paling ampuh dan gratis

Dari hasil pengamatan dan beberapa review yang ada di google play store, berikut 5 aplikasi penghemat baterai android paling ampuh dan bisa anda dapatkan secara gratis.

DU Battery Saver

aplikasi penghemat baterai android du battery saver

Aplikasi ini dikembangkan oleh DU APPS STUDIO. Dengan total pengguna lebih dari 400 juta, aplikasi penghemat baterai android yang satu ini bisa jadi aplikasi yang selama ini anda cari untuk menghemat baterai Smart phone anda. Berdasarkan hasil review pengguna, aplikasi ini memiliki nilai sebesar 4,5. Sebuah angka yang fantastis mengingat banyaknya pengguna yang melakukan review.

Tidak salah jika selanjutnya aplikasi penghemat baterai android paling ampuh ini menjadi pilihan nomor satu untuk urusan aplikasi penghemat daya baterai. Lebih mantab lagi, anda bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis langsung dari google Pay Store. Yuk, langsung merapat.

Avast Battery Saver

Aplikasi penghemat baterai yang satu ini dikembangkan oleh pengembang ternama yaitu Avast Software. Aplikasi ini sejatinya sudah diinstall oleh lebih dari 10 juta pengguna di seluruh dunia dengan score kepuasan mencapai 4,4. Hmm, tak salah kalau aplikasi yang tergolong baru ini dinobatkan sebagai salah satu aplikasi penghemat baterai android paling ampuh saat ini.

Dengan interface yang sederhana dan mudah digunakan, aplikasi ini bisa dioperasikan oleh para pemula sekalipun. Pastikan gadget android anda memiliki sistem operasi android 4.0.3 ke atas agar bisa mengeksekusi aplikasi ini. Anda juga bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis langsung dari Google play store.

Battery Doctor

aplikasi penghemat baterai android battery doctor

Satu lagi aplikasi yang sangat bermanfaat untuk menghemat konsumsi baterai android anda. Adalah battery Doctor, aplikasi yang dikembangkan oleh Cheetah Mobile Inc yang juga merupakan pemilik aplikasi Clean Master yang sudah mendunia.

Dari laporan Google Pay Store, aplikasi ini juga sudah diunduh oleh lebih dari 300 juta pengguna di seluruh dunia. Wow, angka yang sangat menakjubkan tentunya. Angka ini juga menjadi bukti kualitas dari aplikasi yang mendapat score 4,5 dari penggunanya. Sangat layak dicoba dan diinstall oleh anda mengingat aplikasi ini juga bisa anda dapatkan secara gratis.

Go Battery Saver

Selanjutnya, ada Go Battery Saver yang dikembangkan oleh Go Dev Team X. Aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari 15 juta pengguna di seluruh dunia. Dengan berbagai fitur modern seperti memperkirakan secara akurat waktu sisa baterai, menghitung berapa konsumsi baterai yang bisa dihemat saat menonaktifkan aplikasi tertentu, hingga beberapa mode penyettingan yang akan membantu mengoptimalkan penggunaan baterai android anda.

Aplikasi ini juga disinyalir bisa mengatur proses charging atau pengisian yang sehat agar sell battery bisa lebih awet dan berumur panjang. APliaksi ini bisa anda install pada perangkat android dengan sistem operasi 4.0 ke atas.

360 Battery Saver

List terakhir jatuh pada 360 Battery Saver, sebuah aplikasi penghemat baterai android yang dikembangkan oleh mobimagicdevelop. Aplikasi ini sudah diunduh oleh lebih dari 30 juta pengguna dengan nilai kepuasan mencapai 4,5.

Berbagai fitur disediakan antara lain detail konsumsi daya selama 24 jam terakhir, one push/tap button untuk menon aktifkan aplikasi background penguras baterai, battery accurate calculation yang bisa menunjukkan estimasi sisa waktu daya baterai secara akurat, Boosting and Healthy charging untuk menjaga kondisi baterai anda tetap dalam kondisi prima, dan berbagai fitur lainnya yang cukup komplit dan mudah disesuaikan denagn kebutuhan.

Kesimpulan dari aplikasi penghemat baterai android paling ampuh

Dari uraian di atas, jelas bahwa sebuah aplikasi bisa memberikan dampak penghematan baterai dengan berbagai cara. Ada yang menon aktifkan aplikasi background, ada yang menonaktifkan jalur data saat tidak ada koneksi, sampai ada yang bisa membantu menunjukkan konsumsi dari masing-masing aplikasi yang bisa menguras daya baterai. Kini, anda bisa dengan leluasa mencoba kelima aplikasi tersebut dan pilih mana yang paling sesuai dengan kebutuhan anda. Selamat mencoba dan semoga ulasan ini bermanfaat (jangan lupa dishare ya).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here