10 Petinju Terbaik Dunia Sepanjang Masa

0
344

petinju terbaik dunia sepanjang masa

Tinju, salah satu olahraga keras yang digemari banyak orang. Seorang petinju dituntut untuk tidak pantang menyerah dan tidak takut saat berada di atas ring. Hal inilah yang membuat para motivator sering mengajak pendengarnya untuk meniru sikap petinju yang selalu berani dan tidak pantang menyerah. Tinju sendiri sudah ada sejak lama dan memiliki banyak sekali atlit yang memiliki kemampuan mumpuni. Dari banyaknya petinju di dunia, ada 10 petinju terbaik dunia yang masih melegenda sampai saat ini.

 

Joe Louis

Keberhasilan Joe Louis mengalahkan pentinju Jerman kebanggaan Nazi membuat namanya menjadi sangat terkenal. Sepanjang karir tinjunya, Louis mendapatkan 66 kali kemenangan angka dan 52 kali kemenangan KO. Sepanjang perang dunia, ia tidak hanya menjadi seorang petinju, tapi juga menjadi sosok yang peduli terhadap bidang sosial, politik, dan hubungan internasional.

 

Mohammad Ali

Nama Mohammad Ali menjadi terkenal sejak ia berhasil mengalahkan petinju yang cukup terkenal. Selama menjadi petinju, ia mendapatkan 37 kemenangan KO, 56 kemenangan angka, dan 5 kali kekalahan. Mohammad Ali juga menduduki urutan pertama dalam daftar 10 atlit muslim terbaik sepanjang masa.

 

Sugar Ray Robinson

Robinson menggeluti tinju sejak tahun 1940 hingga 1965 dan sebagian besar orang berpendapat bahwa ia adalah petinju dengan gerakan memukul terbaik di dunia. Gerakan kakinya yang lincah juga berpengaruh dalam karir bertinjunya yang mendapatkan 173 kali kemenangan.

 

Jack Johnson

Petinju kulit hitam ini juga termasuk petinju terbaik dunia. Ia mendapatkan 77 kali kemenangan angka, 48 kemenangan KO, 13 kali kekalahan, 14 seri, 19 no decision. Selama lebih dari 10 tahun, Johnson tidak terkalahkan. Ia tidak akan membiarkan lawan melumpuhkannya sehingga ia bisa mengalahkan mereka dengan mudah di atas ring. Selama lebih dari 10 tahun juga, ia menjadi orang Amerika Afrika yang paling dibenci dan paling terkenal di dunia.

 

Jack Dempsey

Dempsey merupakan petinju paling populer di Amerika sepanjang masa. Selama menjadi petinju, ia memegang rekor 65 kali kemenangan angka, 51 kemenangan KO, 6 kali kalah, 11 kali seri, dan 1 kali no contents.

 

Mike Tyson

Tyson sangat dikenal dengan pukulan kerasnya. Ada banyak petinju yang langsung terkapar atau KO setelah menerima pukulan keras Tyson. Dengan kemampuan itu, Tyson berhasil mendapatkan 50 kali kemenangan angka, 443 kemenangan KO, 6 kali kalah, 2 no contest.

 

Julio Cesar Chavez

Inilah petinju kebangaan Meksiko. Chavez berhasil mendapatkan 107 kali kemenangan angka, 80 kemenangan KO, 6 kali mengalami kekalahan, dan 2 kali mendapatkan hasil seri.

 

Rocky Marciano

Marciano menjadi satu-satunya petinju yang belum mengalami kekalahan dalam bertanding. Ia berhasil mendapatkan 49 kali kemenangan angka dan 43 kali kemenangan KO. Selama menjadi petinju, Marciano belum pernah sekali pun mendapatkan kekalahan.

 

Henry Armstrong

Armstrong berada di urutan ke-7 dalam daftar 80 petarung terbaik sepanjang masa dari beragam cabang olahraga. Ia telah menjadi petinju sejak 1931 hingga 1945 dan telah berhasil mendapatkan 100 kemenangan KO. Dengan rekor mengalami kekalahan hanya 21 kali dan mendapatkan 9 kali seri, Armstrong memiliki banyak penggemar.

 

Willie Pep

Pep juga termasuk salah satu petinju terbaik dunia dengan rekor gelar yang sangat banyak. Selama 26 tahun, ia berhasil mendapatkan 229 kali kemenangan dan 65 kemenangan KO. Meski Pep pernah 11 kali mengalami kekalahan, ia tetap menjadi sosok petinju yang ditakuti pada masanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here