10 Atlet muda terkaya dunia 2016

0
360

atlet muda terkaya 2016

Sebagai atlet professional dengan penghasilan melimpah membuat 10 atlet ini dinobatkan sebagai atlet muda terkaya dunia 2016 versi Sunday Times, salah satu surat kabar mingguan terbesar dan terlaris di Inggris.

Kapten team sepak bola dari kesebelasan Manchester United, Wayne Rooney memuncaki list untuk daftar atlet muda terkaya 2016 ini. Rooney telah mengumpulkan kekayaan sebesar 82 juta pounds dan membuat dia dinobatkan sebagai olahragawan terkaya untuk usia 30 tahun ke bawah. Angka ini mengalami kenaikan sebesar 10 juta pounds dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Adapun kekayaan atlet berumur 30 tahun itu dilaporkan berasal dari kontrak sebesar 300 ribu pounds per minggu dan membuat dia menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Liga Primer Inggris saat ini. Tidak hanya itu, kekayaan Rooney juga didapatkan dari kontrak dengan sejumlah merk global seperti Nike dan Samsung.

Sementara itu, dua pemain tenis bersaudara Andy dan Jamie Murray menempati urutan kedua dengan kekayaan gabungan sebesar 58 juta pounds, meskipun 57 juta pounds diantaranya disumbangkan oleh Andy Murray.

Lalu ada Rory Mcllroy di urutan ketiga dengan total kekayaan mencapai 56 juta pounds. Kekayaannya mengalami peningkatan cukup signifikan yaitu sebesar 18 juta pounds dibandingkan tahun sebelumnya. Hal inilah yang membuatnya menempati urutan ketiga sebagai atlet muda terkaya di dunia. Pria asal Irlandia utara ini memperoleh hampir 7 juta pounds dari kekayaannya berupa uang cash, tentu saja dari sumber pemasukan cash berupa kontrak jangka panjang dengan Nike, serta sponsor lainnya seperti Omega, Bose, Upper Deck Sport memorabilia dan Electronic Arts.

Gareth Bale dari Real Madrid menempati urutan keempat, dimana ia menjadi pemain sepak bola terkaya di dunia nomor dua di bawah Wayne Rooney. Pria asal Wales ini mendapatkan 15,6 juta pounds nya di Bernabeu. Sementara itu sumber penghasilan lainnya ia dapatkan dari nilai kontrak dengan Adidas, Sony, dan Electronic Arts. Total kekayaannya menjadi 34 juta pounds, meningkat 13 juta pounds dari tahun sebelumnya.

Selanjutnya ada sejumlah pemain bintang Premier League yang mendominasi urutan kelima sampai ke sepuluh. Mereka adalah Sergio Aguero dengan total 33 juta pounds di urutan kelima, David Silva dengan total 31 juta pounds di urutan keenam, Cesc Fabregas dan Radamel Falcao dengan total 29 juta pounds di urutan ketujuh dan kedelapan, Samir Nasri di urutan kesembilan dengan total 22 juta pounds, dilanjutkan Eden Hazard di urutan kesepuluh dengan total kekayaan sebesar 18 juta pounds.

Playmaker Chelsea Eden Hazard sebenarnya memiliki kekayaan yang sama dengan petinju Amir khan. Namun kemungkinan Amir Khan akan menambah pundi-pundi kekayaannya setelah bertanding dengan Canelo Alvarez satu bulan mendatang.

Itulah daftar nama-nama atlet muda terkaya dunia 2016 versi surat kabar Sunday Times. Berikut rangkuman dari list di atas.

atlet muda terkaya dunia 2016

*Sumber : Skysports.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here